alexametrics

Seleksi Mandiri Diserbu Pendaftar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Banyak calon mahasiswa yang tidak lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Mereka kini mengadu nasib dengan mendaftar lewat jalur seleksi mandiri (SM) agar bisa masuk perguruan tinggi negeri (PTN).

Pendaftar jalur SM Universitas Negeri Semarang (Unnes) misalnya, langsung diserbu pendaftar. Sampai Kamis (20/8/2020), tercatat sudah ada lebih dari 45 ribu pendaftar.”Pendaftaran akan dibuka sampai Minggu (23/8/2020) mendatang. Prediksinya jumlah pendaftar akan terus bertambah,” kata Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman kemarin.

Ia menjelaskan, tingginya angka pendaftar di Unnes menunjukkan minat dan kepercayaan masyarakat kepada kampus di Sekaran Gunungpati ini sangat tinggi. “Unnes akan memberikan layanan prima untuk menunjang kesuksesan para mahasiswa,” tegasnya.

Baca juga:  Tiga Ruas Jalan Ditutup 24 Jam

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Zaenuri berharap calon peserta seleksi mandiri agar segera mendaftarkan diri sebelum berakhir masa pendaftaran. Sebab SM tahun ini memiliki keketatan masuk satu banding 18. “Saat ini telah tercatat 45.010 pendaftar dengan tiap peserta memilih dua prodi. Dari jumlah tersebut akan diambil 2.625 yang diterima,” tuturnya.

Zaenuri menyebutkan, usai pendaftaran akan dilakukan seleksi melalui portofolio nilai rapor dan prestasi. Pengumuman SM akan dilakukan pada Sabtu (29/8/2020). “Tahun ini tidak dilaksanakan ujian langsung di kampus untuk mencegah persebaran Covid-19,” ujar Zaenuri. (den/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya