alexametrics

Hendi: Teladani Hijrahnya Nabi Muhammad untuk Hidup Sehat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berharap Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah di tengah pandemi Covid-19 ini menjadi momentum untuk meneladani kisah hijrah Nabi Muhammad.

“Kalau Nabi Muhammad SAW Hijrah dari Makkah ke Madinah, harapannya warga Semarang juga hijrah menuju warga yang sadar akan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” harap wali kota usai zikir dan doa bersama menyambut malam tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah di hall balai kota Rabu (19/8/2020) malam.

Hendi-sapaan akrabnya-berharap warganya memiliki kebiasaan baru dalam menjaga kesehatan dan menaati protokol kesehatan demi pencegahan rantai penyebaran Covid-19.

Tak lupa, di tengah cobaan masa pandemi yang membuat sebagian warga terdampak langsung, Hendi memohon kerukunan bagi segenap warga.”Kita memohon kepada Allah SWT untuk kerukunan dan keguyuban bagi warga Semarang agar selalu kompak dan bersinergi.” imbuhnya.

Baca juga:  Sawah 51,99 hektare Gagal Panen

Perayaan tahun baru Hijriyah baginya sekaligus menjadi sarana untuk bermunajat, memohon pengampunan, keselamatan, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Doa bersama menyambut Tahun Baru Hijriah merupakan kegiatan rutin yang digelar wali kota bersama dengan jajaran Forkompinda dan elemen masyarakat. Namun tahun ini di tengah pandemi, doa yang dipimpin oleh KH Said Al Masyhad dari Ponpes Raudlotul Sa’idiyah Kalialang digelar lebih singkat tanpa khataman Alquran 30 juz dan salat Isya berjamaah.

Hendi juga memberikan santunan bagi para anak yatim piatu dan bantuan sembako bagi beberapa panti asuhan. Di antaranya Panti Asuhan Al Ikhsaniyah, Panti Asuhan Ar Rohman, Panti Asuhan At Taqwa. (nor/zal/bas)

Baca juga:  Baru Selesai Dibangun, Terminal Ngadirejo Sudah Rusak

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya