alexametrics

Anggaran Dipotong, Semarang Tetap Bidik Juara

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – KONI Semarang mulai fokus pada pembinaan atlet-atlet yang bakal bertanding dalam Porprov Jateng 2022.  Juara umum menjadi target utama meskipun anggaran minim.

Ketua KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan, fokus Porprov Jateng menjadi hal yang sangat realistis. Mengingat anggaran KONI Semarang sudah dipotong 50 persen akibat pandemi Covid-19. “Kami masih tetap optimistis target Porprov Jateng bisa meraih juara,” ujar Arnaz.

KONI juga sudah menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) pekan lalu. Meskipun anggaran berkurang tetapi fokus untuk pembinaan atlet menjadi hal penting. Apalagi babak kualifikasi Porprov Jateng bakal digelar tahun depan. Artinya membutuhkan komitmen dan perhatian lebih serius untuk pembinaan atlet di Kota Semarang. “Pembinaan atlet akan terus digembleng, ini untuk memajukan prestasi olahraga di Kota Semarang,” tegasnya.

Baca juga:  Jadi Objek Uji Nyali, Banyak yang Kesurupan

Arnaz menambahkan, RAT memaparkan perubahan program kepada cabang olahraga anggota KONI Semarang. Memang diakui banyak yang harus dilakukan mengingat anggaran berkurang besar. Sementara untuk meningkatkan kualitas dan prestasi atlet juga membutuhkan dukungan yang tidak sedikit. Pihaknya juga tidak menutup kemungkinan untuk bisa menggandeng pihak swasta demi memajukan prestasi atlet di Kota Semarang. “Semua satu visi untuk bersama mewujudkan dan meningkatkan prestasi atlet, termasuk dengan menggandeng pihak swasta,” tegasnya. (fth/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya