alexametrics

Hendi Berkomitmen Selesaikan Proyek yang Tertunda karena Covid-19

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia berlangsung sederhana. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, perayaan kemerdekaan dilaksanakan secara meriah di berbagai penjuru Tanah Air. Tak terkecuali di Kota Semarang. Upacara kemerdekaan yang dipusatkan di balai kota terasa berbeda, namun tetap dalam suasana khidmat dan penuh suka cita.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menekankan, dalam situasi pandemi seperti saat ini, seharusnya dapat lebih tumbuh rasa nasionalisme masyarakat terhadap bangsa Indonesia. Pasalnya, masyarakat saat ini juga sedikit banyak merasakan situasi perjuangan dahulu, yaitu keterbatasan dalam melakukan kegiatan, karena mendapat tekanan dari penjajah.

“Dan hari ini Covid-19 bisa diibaratkan penjajah yang membuat kita merasakan berbagai keterbatasan. Karena menekan sendi – sendi kehidupan,” ujarnya saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Senin (17/8/2020).

Baca juga:  Perjuangkan Pengentasan Kemiskinan

Namun Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut meyakini meski di tengah berbagai keterbatasan, Pemerintah Kota Semarang bersama seluruh lapisan masyarakat tetap berusaha melanjutkan berbagai program pembangunan dengan semangat gotong royong.

Seperti yang dilakuannya dalam kurun lima tahun terakhir. Di mana kemajuan Kota Semarang tidak lepas dari spirit gotong royong seluruh elemen masyarakat, melalui konsep pembangunan Bergerak Bersama. Seperti dalam indeks pembangunan manusia yang mampu didorong melampaui kota – kota besar lainnya. Untuk itu ke depannya, Hendi mengupayakan agar Kota Semarang dapat melaju dan terus berlari. Termasuk merealisasikan rencana pembanguan Kota Semarang yang seharusnya dilaksanakan pada 2020 ini, namun harus tertunda karena fokus pada penanganan Covid-19.

Baca juga:  Buka Hingga Dini Hari, Tujuh Tempat Karaoke di Dargo Disegel

Rencana pembangunan tersebut di antarnya melanjutkan pembangunan Pasar Johar, pembangunan jembatan kaca Tinjomoyo, melanjutkan pembangunan RSUD Mijen tipe D, serta beberapa proyek strategis pembangunan fisik lainnya. (bbs/aro/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya