alexametrics

Pelayat Banjiri Pemakaman KH Ahmad Naqib Noor

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Ratusan warga dari berbagai daerah mengantarkan jenazah KH Ahmad Naqib Noor AH menuju peristirahatan terakhir di kompleks Masjid Agung Semarang (MAS) kemarin (12/8/2020). Isak tangis mengiring pemakaman pengajar semaan Alquran setiap Ramadan itu.

Sejumlah tokok turut hadir dalam acara pemakaman. Sebut saja, Ketua MUI Ahmad Daroji, mantan Gubernur Jateng Ali Mufiz, serta Sekda Kota Semarang Izwar Aminuddin. Sejumlah karangan bunga terlihat berderet di sekitar rumah duka. Ketika jenazah kyai kharismatik ini dimakamkan, ratusan pelayat berlinangan air mata.

Ketua takmir Masjid Agung Kauman Semarang KH Hanif Ismail mengatakan, almarhum merupakan kiai kharismatik.  Pengajiannya sering diikuti ribuan jamaah.

“Itulah yang membuat kehilangan. Kami sendiri belum membayangkan untuk mencari penggantinya itu siapa. Karena kelebihan yang dimiliki oleh pak kiai belum melihat pada imam yang lain,” katanya.

Baca juga:  Dewan Tunggu Hasil Yudisial Review

Bahkan pada puasa mendatang apabila belum menemukan penggantinya, lanjut Hanif, mungkin akan memutar rekaman beliau. “Kalau nantinya belum menemukan yang pas seperti almarhum maka akan memutar rekaman semaan Alquran,” tambahnya.

Ketua MUI Jawa Tengah Ahmad Daroji mengenal almarhum sejak 10 tahun lalu.  Ahmad Naqib Noor dimatanya adalah imam besar dengan tawaduk yang luar biasa.

“Itulah kesan kami meski sudah kiai besar, tetapi tawaduknya terhadap kita luar biasa baiknya. Bahkan jarang orang bisa mengikutinya. Kalau orang lain sedikit sombong tetapi beliau tidak suka marah, kepada siapa pun bagus,” akunya. (hid/zal/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya