alexametrics

Kera Liar Naik Atap Rumah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Belakangan ini, warga Proto, Kecamatan Kedungwuni digegerkan dengan kehadiran kera liar. Tak hanya berkeliaran di perkampungan warga, kera-kera itu juga naik ke atap rumah.

Menurut Sekretaris Desa Proto Sukma Mulhaq, kera-kera liar itu sudah masuk ke kampungnya sejak dua pekan terakhir ini. Jumlahnya kian hari kian banyak. “Awalnya paling satu dua. Kini mereka tambah banyak,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Warga baru mendapati kera-kera liar itu naik ke atap rumah pada Minggu (2/8/2020). Sebelumnya hanya berkeliaran di permukiman. Alih-alih agresif, kabarnya kera-kera itu justru tampak bersahabat dengan warga. “Sebagian warga juga memberi makan mereka. Jadi sudah seperti ayam saja,” imbuh Sukma.

Baca juga:  Setahun, Satpol PP Semarang Tangkap 300 Manusia Silver

Kehadiran -kera liar ini memunculkan pertanyaan warga. Sebab, secara geografis, Desa Proto tidak dekat dengan hutan. Warga bingung dari mana kera-kera liar itu datang. “Biasanya datang saat pagi dan sore,” katanya.

Selain itu, menurut Sukma, kedatangan kera-kera liar di Desa Proto itu baru kali ini terjadi. Pihaknya telah melaporkan fenomena ini ke polsek dan koramil setempat.

“Dari polsek dan koramil sudah meninjau. Pemerintah desa juga sudah mengimbau warga untuk hati-hati, terutama anak-anak,” tutupnya. (nra/lis/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya