alexametrics

Pemkot Semarang Ubah Aset Mangkrak Kemenkeu Jadi Taman Kota

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang  – Lahan mangkrak milik Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di persimpangan Jalan Piere Tendean dan Jalan Pemuda kini diubah oleh Pemerintah Kota Semarang menjadi taman kota.

Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin mengatakan bahwa tanah mangkrak yang berada di depan Mall Paragon tersebut merupakan aset Kemenkeu. Melihat kondisi lahan yang terbengkelai, pihaknya meminta izin Menteri Keuangan untuk memanfaatkan lahan tersebut sebagai taman kota.

Alhamdulillah Bu Menteri, Pak Presiden setuju, akhirnya menyerahkan aset tersebut kepada pemkot,” terangnya usai ground breaking secara virtual kemarin.

Namun demikian, Pemerintah Kota Semarang terkendala anggaran untuk menyulap aset tersebut menjadi taman kota. Pemkot pun menggandeng pihak ketiga untuk bersinergi membangun taman kota.

Baca juga:  Ibu-Ibu PKK Harus Kreatif Olah Pangan

Ajakan Pemkot Semarang tersebut kemudian disambut baik oleh PT Surya Madistrindo. Manager PT Surya Madistrindo Bernard Aditjondro mengatakan, pihaknya mengucurkan dana lebih dari Rp 3 miliar untuk membangun Signature Park Semarang. Dia menargetkan pembangunan rampung dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat akhir Desember nanti.

Pihaknya akan melengkapi Signature Park dengan area parkir sepeda. Mengingat saat ini tengah marak sepeda.

“Kami menyambut baik tawaran pemkot untuk membangunkan taman. Konsep taman akan didesain sebagai taman yang nyaman untuk bersosialisasi. Kebetulan lagi marak sepeda, kami akan beri parkir sepeda,” jelasnya.

Dia menambahkan, taman akan dilengkapi patung Piere Tendean sebagai penanda bahwa taman tersebut berada di Jalan Piere Tendean. (nor/zal/bas)

Baca juga:  Sampah Berserakan di Bantaran Kali Banger

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya