alexametrics

250 Mobil Hadir di Konser Drive In

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Konser drive in sukses diselenggarakan di area parkir PRPP Kota Semarang Rabu (29/7/2020) malam. Konser musik dengan konsep menonton dari dalam mobil tersebut dinobatkan sebagai konser drive in pertama di Asia Tenggara.

Meski kelihatannya tidak banyak orang memadati area, namun konser tersebut tetap meriah. Tepuk tangan dan sorak sorai penonton yang biasanya hingar bingar digantikan oleh gaungan klakson mobil yang bersautan.

Saat itu, ada 250 mobil yang hadir. Sebelum memasuki area konser, suhu tubuh pengemudi dan penumpang dicek. Mobil pun disterilkan dengan desinfektan.

Ketua event organizer Indra Surya Jaya mengatakan, kapasitas area parkir PRPP sebenarnya bisa menampung hingga 1.000 mobil. Namun, karena baru kali pertama dan supaya lebih mudah mengontrolnya, maka hanya memanfaatkan kapasitas 25 persen atau 250 mobil saja.

Baca juga:  Dorong Generasi Muda Ciptakan Konten Digital

Ia pun mengaku bahwa konser drive in ini sekaligus untuk membantu mencarikan event teman-teman pekerja seni yang sudah empat bulan ini tidak mendapat pemasukan. “Kami berharap ini bisa jadi tren dan momen kebangkitan industri event dan pariwisata khusunya di Kota Semarang,” terangnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Sementara itu, Nissa, 16, salah seorang penonton mengaku menghadiri konser drive in adalah pengalaman pertamanya. Menurutnya cukup menyenangkan. Karena tak harus berdesak-desakan seperti konser-konser yang biasa ia hadiri. Pemilihan guest star Jikustik yang membawakan lagu-lagu slow juga dirasa tepat karena bisa dinikmati secara santai  hanya dengan duduk di dalam mobil. “Lagunya juga kebetulan pas jadi enak saja nontonnya,” ungkapnya.

Baca juga:  Di Kampung Desel Ada Sungai yang Menurut Warga Diuruk Oleh ‘Orang Kuat’

Di malam yang sama, Lembaga Prestasi Indonesia Dunia memberikan penghargaan kepada Polrestabes dan juga Pemkot Semarang atas inisiasi pengadaan konser drive in pertama di Asia Tenggara.

Ketua Leprid Paulus Pangka mengungkapkan bahwa di kota lain sempat ada yang hendak menggelar konser serupa. Namun baru sebatas perencanaan.“Di kota lain sebenarnya ada yang merencanakan. Tapi yang pertama kali terealisasi di Kota Semarang ini,” tandasnya. (nor/zal/bas)

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya