alexametrics

Jalan Ngasinan Amblas 50 Meter

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Jalan Ngasinan, Srondol Kulon, Kecamatan Banyumanik, retak dan amblas sepanjang 50 meter. Jika tidak segera mendapatkan penanganan, warga khawatir kehilangan satu-satunya akses jalan.

“Jalan rusak parah hampir sebulan ini. Kalau tidak secara diperbaiki aktivitas warga terganggu,” kata Suyatno, warga RT 4, Jalan Ngasinan, Srondol Kulon, Kecamatan Banyumanik, Selasa (21/7/2020).

Kerusakan terparah di sisi timur. Tak bisa dilalui motor. Padahal di sekitar jalan di RT 4 tersebut terdapat 70 kepala keluarga (KK). “Warga tidak mampu jika harus memperbaiki dari kantong pribadi. Kami berharap ada bantuan perbaikan,” harapnya.

Petugas Pusat Pengendalian Logistik (Pusdalog) BPBD Kota Semarang Agfirian Ilham pun turun tangan. Menurutnya, kerusakan jalan disebabkan kontur tanah bergerak di wilayah tersebut. Padahal jalan tersebut merupakan satu-satunya jalan penghubung di RT 03 RW 10. “Kami telah memberikan bantuan tiga terpal untuk menutupi longsoran tanah. Selain itu ada bantuan logistik untuk kerja bakti,” katanya.

Baca juga:  KPU Semarang Kunjungi Seluruh Parpol

Ilham menambahkan, saat ini jalan masih bisa dilewati kendaraan roda dua. Sedangkan roda empat sudah tidak bisa melintas. Pihaknya telah berkoordinasi dengan RT/RW setempat untuk penanganan jalan lebih lanjut.  “Kalau jalan ini amblas lebih parah, warga harus menempuh jalan alternatif lain yang jarak tempuhnya sangat jauh,” pungkasnya. (mha/ida/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya