alexametrics

Usai Serang Pemotor, Lanjut Pesta Miras

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Usai menyerang pengendara sepeda motor, belasan remaja melanjutkan aksinya dengan pesta minuman keras (miras). Bahkan mereka juga melengkapi dirinya dengan dua bilah celurit.

Petugas Polsek Semarang Utara semula hanya mendapatkan informasi adanya penyerangan terhadap pengendara motor yang melintas di Jalan Empu Tantular (depan Pelni) Semarang Utara. Lalu melakukan penyisiran ke wilayah hukumnya.

“Saat kami sisir Minggu dini hari (19/7/2020), gerombolan remaja ini ternyata sedang pesta miras di Jalan Tambra, Perbalan, Semarang Utara,” kata Kapolsek Semarang Utara, Kompol Johan Valentino kepada Jawa Pos Radar Semarang, Minggu (19/7/2020).

Hasil penggeledahan petugas, ditemukan dua bilah celurit yang disembunyikan di semak-semak berdekatan dengan lokasi berkumpulnya remaja tersebut. “Melihat kedatangan petugas mereka berusaha membuang sajam jenis celurit ke semak-semak,” katanya.

Baca juga:  Berkonsep Green Building Kedepankan Safe Energy dan Water Treatment

Selanjutnya, belasan remaja tersebut digelandang ke Mapolsek Semarang Utara untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. Hasil pemeriksaan lebih lanjut, setidaknya ada enam remaja yang diduga terlibat aksi penyerangan. “Sudah kami berikan pembinaan dan pihak masing-masing orangtua juga sudah kami panggil untuk membuat surat pernyataan. Setelah itu, kami pulangkan,” tegasnya.

Johan menegaskan pihaknya tak segan-segan memberikan tindakan tegas manakala perbuatan tersebut dilakukan berulang. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat utamanya para orangtua untuk tidak jenuh mengawasi putra-putrinya. “Jangan sampai salah pergaulan, jangan sampai dekat dengan narkoba,” pungkasnya. (mha/ida/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya