alexametrics

Rekomendasi Turun, Hendi-Ita Didukung Lima Partai

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Calon petahana Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu resmi mendapatkan rekomendasi tertulis dari lima partai politik (parpol) untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali kota (Pilwalkot) Kota Semarang 2020 pada 9 Desember mendatang.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, lima parpol yang telah memberikan rekomendasi resmi adalah PDIP, Golkar, Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Ada lima partai yang rekomendasinya turun, ada lima partai lagi yang belum memberikan rekomendasi tertulis,”katanya usai penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama Pilwalkot Semarang 2020 di Hotel Grand Candi, Kamis (16/7) kemarin.

Pria yang akrab disapa Hendi ini menjelaskan, pihaknya masih terus melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya. Beberapa partai yang memberikan dukungan secara tertulis, yakni Gerindra, dan Partai Amanat Nasional (PAN). “Kita buka keran komunikasi dengan partai lainnya, semoga berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Baca juga:  Penasaran Aloon-Aloon Semarang yang Baru, Sayangnya Banyak Sampah

Terkait starategi pemenangan, Hendi mengaku belum membahas starategi dengan partai lainnya. Ia juga menegaskan jika Hendi-Ita akan mengikuti semua tahapan yang ada di KPU Kota Semarang.

“Kalau kami lihat tahapan pendaftaran tanggal 4-6 September. Tahapan akan diikuti tanpa pengecualian apapun. Semua semata-mata karena amanah partai,” ungkap Hendi.

Ketua DPD PAN Kota Semarang Wachid Nurmiyanto menjelaskan, jika komitmen partai akan mendukung calon petahana dalam Pilwalkot 2020 mendatang.

“Pengurus di tingkat ranting, sampai DPD menginginkan jika PAN mendukung petahana. Apalagi kinerjanya selama lima tahun terakhir sangat bagus,” jelasnya.

Sebelumnya, rekomendasi tertulis juga turun kepada Hendi-Ita beberapa waktu lalu dari Partai Demokrat yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Kantor DPP Partai Demokrat

Baca juga:  Hadapi Korona, DKR Dukung Pengaktifan Desa Siaga

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang Wahyoe “Liluk” Winarto mengatakan, turunnya rekomendasi kepada petahana, karena keduanya dianggap memiliki kinerja yang positif selama lima tahun terakhir.

“Partai Demokrat sudah memberikan surat rekomendasi. Keduanya dianggap telah berhasil memimpin Semarang karena prestasi selama memimpin baik dan bersih. Kami berharap program kerjanya bisa dilanjutkan untuk kemajuan Kota Semarang,”ujarnya belum lama ini. (den/aro/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya