alexametrics

Pencari Rongsokan Tewas Tersambar Kereta Barang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sakimin, 63, warga yang bertempat tinggal di RT 10 RW 1 Kelurahan Tugurejo Kecamatan Tugu ditemukan meninggal secara tragis di tepi perlintasan rel kereta api wilayah Tambakrejo, Kecamatan Tugu. Diduga korban yang tunarungu tewas akibat tersambar Kereta Api (KA). Peristiwa tragis ini terjadi persisnya berlokasi di Tugurejo, Kecamatan Tugu, Jumat (19/6/2020) sekitar pukul 11.30. Posisi korban tergeletak persis di bawah plang tulisan Daop IV SM Selamat Datang Resort 4.9 Kaliwungu. Lokasi tersebut berada di tepi area pertambakan, kurang lebih berjarak 300 meter dari pemukiman warga.

Informasi yang diperoleh, korban tersambar kereta api barang bernomor KP 2717 A yang melintas dari timur ke barat atau dari dari arah Stasiun Jrakah KM 6+6 menuju arah Mangkang. Tiba-tiba korban yang sedang membawa sepeda berisi barang rongsokan tersambar kereta tersebut ketika diduga akan menyeberang dari arah utara ke selatan.

Baca juga:  Ibu yang Digugat Anaknya Belum Sepakati Empat Poin Perdamaian

“Korban memang ada gangguan pendengaran. Ketika berjalan di perlintasan rel tidak mendengar suara kereta yang melintas. Akhirnya tersambar,” ungkap Kapolsek Tugu, Kompol I Ketut Rachman, di lokasi kejadian kepada Jawa Pos Radar Semarang, Jumat (19/6/2020).

Kejadian ini diketahui setelah pihak masinis kereta menyampaikan kepada petugas perlintasan dan diteruskan ke kepolisian. Selanjutnya, Unit Inafis Polrestabes Semarang yang mendapat laporan dari kepolisian langsung mendatangi lokasi untuk melakukan identifikasi dan olahraga TKP.

“Korban meninggal di lokasi kejadian, mengalami luka di kaki bagian paha sebelah kanan patah, tangan sebelah kiri lecet-lecet. Kalau luka di bagian kepala sesuai dari tembusan petugas Inafis tidak ada,” bebernya.

Korban mengenakan celana pendek warna merah dan kaos lengan pendek warna kuning. Sedangkan lima meter dari lokasi kejadian terdapat sepeda dengan kondisi ringsek bagian depan. Barang-barang bekas yang dimuat, berceceran keluar karung.

Baca juga:  Puncak Mudik KA Diprediksi 30 April

Selanjutnya, korban dievakuasi ke RSUP dr Kariadi Semarang. Pihak keluarga korban telah dipanggil oleh kepolisian di lokasi kejadian untuk dimintai keterangan.

Menurut salah seorang warga sekitar, Sarno, korban akan dimakamkan di pemakaman umum di wilayah Tugu, tidak jauh dari rumah tinggal korban. “Korban setiap harinya mencari barang bekas untuk dijual. Orangnya tunarungu, tidak mendengar,” katanya. (mha/ida/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya