alexametrics

Pasar Meteseh Beroperasi Lagi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Perekonomian di Pasar Meteseh Tembalang diharapkan bisa kembali normal, setelah Dinas Perdagangan Kota Semarang membuka kembali pasar tersebut.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fravarta Sadman mengungkapkan bahwa pembukaan kembali pasar tersebut lantaran telah dilakukan sterilisasi di sejumlah area.

Sebelumnya, pasar yang terletak di Kecamatan Tembalang tersebut ditutup lantaran dari 50 pedagang yang dilakukan swab test, lima di antaranya positif Covid 19. Untuk memudahkan proses sterilisasi, Dinas Perdagangan pun menutupnya selama tiga hari.

“Setelah police line dibuka, besok (Kamis 18/6/2020) Pasar Meteseh ini sudah boleh beroperasi kembali,” ungkap Fravarta kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Fravarta juga menyampaikan, sejauh ini swab test sudah dilakukan di 27 pasar. Delapan di antaranya sempat ditutup. Ia juga mengaku telah mengerahkan seluruh kepala pasar untuk mengatur jarak pedagang, kelengkapan fasilitas cuci tangan, serta pendisiplinan pedagang dan pembeli untuk memakai masker.

Baca juga:  Perkuat Mitigasi Bencana Kota Semarang

Wati, 54, salah seorang pedagang mengaku, pembukaan kembali Pasar Meteseh ini sangat ditunggu-tunggu oleh pedagang serta masyarakat sekitar. Selama penutupan, ia dan suami terpaksa berjualan di rumah dengan hasil penjualan yang rendah. Setelah dibuka kembali pihaknya akan menaati protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Setelah ini ya saya akan patuh. Karena kalau ditutup lama-lama, pemasukan kami berkurang drastis,” tandasnya. (nor/zal/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya