alexametrics

Nekat Putar Balik di Tol, Tiga Mobil Terlibat Kecelakaan Karambol

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Kecelakaan karambol melibatkan tiga kendaraan pribadi terjadi di ruas Jalan Tol Semarang ABC 433+900 BA masuk wilayah Tembalang, Kota Semarang, Selasa (9/6/2020) sekitar pukul 07.00. kecelakaan diduga karena salah satu pengemudi mobil tidak menguasai medan jalan.

Tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni Isuzu Panther bernopol B 1803 VMN yang dikemudikan Rizqi Pratama, warga Kampung Kalanganyar, Padeglang Banten. Mobil Toyota Innova bernopol H 1510 CQ dikemudikan Suratno, warga Jalan Srinindito, Ngemplak Simongan, Semarang Barat dan Suzuki Baleno Nopol H 8689 UQ dikemudikan Ratnazhari, mahasiswi, warga Jalan Seruni Tlogosar,i Kota Semarang.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Semarang, akibat dari kejadian ini, tiga mobil yang terlibat mengalami kerusaka.”Hanya kerugian materiil, tidak ada korban jiwa, hanya luka-luka lecet. Sudah dibawa ke rumah sakit,” ungkap Panit Laka Satlantas Polrestabes Semarang, Ipda Yunanto kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Korban luka dialami pengemudi Isuzu Panther, lecet pada tangan dan kaki. Pengemudi Toyota Innova mengalami luka lecet pada tangan, kaki dan pusing dan penumpang Isuzu Panther bernama A Fauzi, warga beralamat Cilebut Sukaraja Bogor mengalami luka robek pada dahi. Ketiganya dirawat di RS Elisabeth Semarang.

Baca juga:  Ajak Anak Muda Menekuni Batik

Terkait kronologis kejadian, awalnya mobil Isuzu Panther melaju dari arah Selatan atau ujung tol Srondol menuju ke Utara arah tol Jatingaleh.  Sesampai di lokasi kejadian, kendaraan tersebut berbelok ke kanan memutar balik arah yang melanggar rambu larangan memutar balik arah. Sehingga terjadi kecelakaan dengan Toyota Innova yang melaju dari arah Utara, Jatingaleh, ke arah Selatan.

“Kemudian Toyota Innova oleng ke kiri dan terjadi kecelakaan dengan Suzuki Baleno yang melaju searah di belakangnya atau lajur kiri. Itu pengemudi asli dari luar kota, diduga tidak menguasai medan jalan,” katanya.

Manajer Traffic Jasa Marga Toll Road Operator ruas Semarang ABC, Yudi Pamugar mengatakan kecelakaan terjadi bermula dari kendaraan Panther melaju dari Srondol mengarah ke Tembalang. Ketika sampai di km 432+900 BB kendaraan tersebut melakukan putar balik di u turn atau putaran yang digunakan untuk petugas dalam kondisi emergency. “Kendaraan itu putar ke arah Srondol kembali lewat u turn yang seharusnya hanya digunakan untuk petugas,” katanya, tegasnya.

Baca juga:  Tenggelam di Pleret, Meninggal Dalam Perjalanan ke RS

Yudi mengatakan, saat putar balik itu tiba tiba Panther ditabrak kendaraan Innova yang melaju kencang dari arah Tembalang ke arah Srondol di lajur 2. Kendaraan di belakang Innova yakni Baleno akhirnya menabrak dua kendaraan di depannya. “Posisi akhir Panther menghadap ke barat sedangkan Innova dilajur 2 menabrak guard rail dan Baleno di bahu jalan arah barat,” katanya. (mha/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya