alexametrics

Mencari Belalang, Tewas Terjebur Sumur Tua

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Nasib nahas dialami Giyarsih, warga Kelurahan Pudakpayung, Kecamatan Banyumanik. Laki-laki berusia sekitar 53 tahun ini terperosok ke dalam sumur tua sedalam kurang lebih 20 meter.

Informasi yang diproleh, peristiwa ini terjadi di RT 5 RW 7 Siroto Pudakpayung Kecamatan Banyumanik, Minggu (7/6/2020) sekitar pukul 14.30. Kejadian ini bermula saat korban bersama tetangganya bernama Hari sedang bersama-sama mencari belalang secara terpisah di sebuah lahan milik warga.

“Pas disitu Pak Giyarsih tercebur sumur. Sempat teriak aduh…aduh… lama kelamaan gak kedengeran suaranya. Kalau Pak Hari selamat, tidak tercebur,” ungkap warga bernama Ery, di lokasi kejadian kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Lokasi kejadian tersebut diarea perkebunan, jalan setapak tidak jauh dari pemukiman perumahan warga. Sedangkan sumur berdiameter satu meter tersebut berada di lahan ketela dibagian pojok. Lahan ketela tersebut juga sebagian sudah ada tembok setinggi kurang lebih 1,5 meter.”Itu sumur gak kepakai, ya dalamnya sekitaran 20 meter, tertutup rumput. Kemungkinan tidak tau terus kecebur ke dalam,” katanya.

Baca juga:  Dubes Inggris Tawarkan Kerjasama Sektor Energi hingga Beasiswa Pendidikan

Saat evakuasi terlihat salah seorang perempuan yang diduga kerabat korban menangis histeris. Begitu juga, petugas penyelamat gabungan dari BPBD Kabupaten Semarang dan Kota Semarang serta Basarnas Jateng dan relawan yang berjibaku melakukan evakuasi berhasil mengangkat korban, sekitar pukul 17.00. Setelah berhasil dievakuasi, korban dimasukan ke dalam kantong jenazah untuk dibawa ke rumah sakit menggunakan mobil ambulans. (mha/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya