alexametrics

Diduga Hendak Bobol ATM, Seorang Pria Dibekuk

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Aksi pencurian pada sebuah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) berhasil digagalkan. Petugas Polsek Banyumanik juga mengamankan seorang laki-laki yang diduga pelakunya.

Aksi ini terjadi di sebuah ATM milik Bank Mandiri di Jalan Jati Raya Kecamatan Banyumanik, pada Jumat (8/5/2020) dinihari. Pengungkapan ini, hasil diawali dari laporan masyarakat sekitar yang mengetahui adanya seseorang mencurigakan di dalam mesin ATM tersebut.

“Itu masih percobaan, belum terjadi. Adanya laporan itu kemudian anggota langsung menuju lokasi dan mengamankan satu orang pelakunya,” ungkap Kapolsek Banyumanik Kompol Benny Hartawan kepada Jawa Pos Radar Semarang, Jumat (8/5/2020).

Terkait nama pelaku tersebut, Benny masih enggan membeberkan. Namun demikian, pelaku masih ditahan dan menjalani pemeriksaan untuk dilakukan pengembangan. “Yang diamankan satu orang laki-laki. Kalau dari pengakuan sementara, nanti hasilnya mau dikasihkan kepada istrinya,” terangnya.

Baca juga:  48.472 Pemilih Tak Memenuhi Syarat

Selain mengamankan pelaku, kepolisian juga mengamankan sebuah alat jenis obeng yang diduga untuk sarana aksi kejahatan. Benny menegaskan pelaku melakukan aksi seorang diri.”Modusnya mencongkel menggunakan obeng. Ngakunya juga baru pertama ini, belum ada TKP lain,” bebernya.

Saat ini, kasus tersebut masih dalam penanganan pihak kepolisian. Pihaknya juga mengaku belum mendapat laporan dari korban atau pihak pemilik ATM tersebut.”Sampai saat ini kita belum tahu Mesin ATM beserta isinya ini milik Bank Mandiri atau pihak ketiga,” pungkasnya. (mha/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya