alexametrics

Diduga Mau Tawuran, Gerombolan Remaja Dihukum Push-up

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sejumlah remaja warga Tambak Lorok mendapat pembinaan tegas dari petugas Polsek Semarang Utara, Senin (4/5/2020) sekitar pukul 01.00. Mereka diduga akan melakukan aksi tawuran dengan remaja wilayah lain.

Kapolsek Semarang Utara Kompol Johan Valentino mengatakan, anggotanya yang tengah melakukan patroli malam mendapat laporan dari masyarakat setempat terkait adanya sejumlah remaja berkumpul di Gang Panggang, Tambak Lorok. “Kemudian anggota langsung bergerak kesana dan benar mendapati sejumlah anak remaja yang berkumpul. Ada yang masih pelajar dan ada yang sudah bekerja,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Senin (4/5/2020).

Hasil dari interogasi sementara, mereka mengaku hanya berkumpul dan tidak melakukan aktivitas apa-apa. Meski demikian, Johan memerintahkan kepada anggotanya yang berada di lokasi untuk tetap membubarkan. “Di situ ternyata dijadikan tempat untuk berkumpul dari remaja Tambaklorok mau melakukan aksi tawuran dengan remaja lain. Jadi tetap saya meminta supaya tetap dibubarkan karena saya gak mau ada berkumpul-kumpul gitu,” tegasnya.

Baca juga:  Masa Berlaku SIM Habis, Polisi Beri Kelonggaran

Sebelum dibubarkan, petugas juga memberikan arahan dan pembinaan. Hal ini dilakukan untuk membuat efek jera supaya mereka tidak mengulangi perbuatanya. Bahkan, sebelumnya, petugas juga telah mendapati sejumlah remaja yang sedang berkumpul di tempat sama dan akan melakukan aksi tawuran.

“Memang mereka itu saling mengabari untuk berkumpul di tempat itu dan memang tempat itu dicurigai dijadikan tempat mereka berkumpul sebelum melakukan aksi tawuran. Satu Minggu yang lalu sekitaran 10 orang juga, ada senjata tajamnya juga,” bebernya.

Johan meminta masyarakat untuk saling menjaga di bulan puasa ini supaya bisa menjalankan ibadah puasa dengan dan sahur dengan baik. Menurutnya, momentum bulan puasa dan sahur hendaknya jangan dijadikan kumpul kumpul dan melakukan sesuatu kegiatan yang tidak bermanfaat. (mha/ton/bas)

Baca juga:  Polisi Beberkan Penyebab Ambruknya Wahana Ontang-Anting di Pasar Malam Jolotundo Semarang

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya