alexametrics

Monyet Ekor Panjang ‘Serbu’ FT Unnes

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Puluhan monyet ekor panjang masuk ke lingkungan kampus Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Semarang (Unnes). Diduga, monyet-monyet itu datang dari hutan dan bukit sekitar FT Unnes untuk mencari makan.

Salah seorang petugas keamanan, Sodirin, 39, mengonfirmasi, belakangan dirinya kerap mendapati puluhan monyet bertengger di pohon, tangga, dan atap-atap gedung FT Unnes. Menurutnya, hal itu terjadi sejak awal Maret lalu.

“Tapi saya amati jumlahnya kian hari kian bertambah. Mereka cukup agresif,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang di lokasi, Minggu (26/4/2020).

Sodirin menuturkan, suatu kali pernah mendapati monyet mengejar seorang petugas kebersihan dan pegawai FT-Unnes. Monyet-monyet itu berusaha meraih tas yang mereka jinjing.”Kasusnya sama, monyet itu mencoba meraih tas. Mungkin dikira membawa makanan,” bebernya.

Baca juga:  Pemkot Semarang Siapkan Rp 5 Miliar untuk Tata Shopping Center Johar

Sodirin menambahkan, moyet-monyet itu juga memakan telur burung yang ada di atap gedung dan pohon. Mereka juga memasuki pelataran gedung dan berkeliaran di jalan.”Di sini banyak burung merpati yang sedang bertelur. Monyet-monyet itu mendatangi sarang meroati itu dan memakan telurnya,” ujarnya.

Ia melanjutkan, beruntung saat ini Unnes sedang memberlakukan perkuliahan daring. Jadi kehadiran monyet-monyet liar itu tak menganggu kegiatan perkuliahan.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa Teknik Sipil FT-Unnes Bagas Ari mengatakan, fenomena puluhan monyet liar masuk lingkungan kampus itu baru ia dengar sekarang. Sebelumnya, selama menjadi mahasiswa FT Unnes sejak 2014 tidak ada fenomena itu.

“Baru ramai kali ini. Namun sepertinya hanya di kalangan mahasiswa Teknik Sipil saja. Sebab saya kali pertama melihat dari kiriman story whatsapp staf tata usaha FT Unnes,” tuturnya. (nra/bas)

Baca juga:  Bawa Opor dan Jajanan, Wali Kota Hendi Lebaran Bersama Pasien Covid-19

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya