alexametrics

Kapolda dan Pangdam Blusukan Bagikan Sembako

Artikel Lain

SEMARANG, RADARSEMARANG.ID – Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) terus dilakukan oleh TNI dan Polri. Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi turun langsung dengan berjalan kaki blusukan ke rumah warga membagikan sembako Selasa (21/4/2020) pagi.

Dua petinggi TNI dan Polri ini jalan kaki membagikan sembako di kawasan Halte Taman Diponegoro kepada ojek online. Kegiatan ini, juga turut diikuti oleh Wakil Gubernur Akpol Brigjen Pol Agus Salim. Usai di lokasi ini, kegiatan dilanjutkan menuju kawasan Jalan Kawi, Kelurahan Wonotingal, Kecamatan Candisari.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan kegiatan bakti sosial ini dilakukan secara serentak Polri dan TNI bersama Akademi Kepolisian. Kegiatan tersebut sudah yang ketiga kalinya selama bulan April 2020.

Baca juga:  Dapat Suntikan Rp 6 M untuk Protokol Kesehatan

“Yang kita berikan dalam bentuk sembako dan lauk pauk untuk saudara-saudara kita yang memang membutuhkan akibat terdampak virus korona, sehingga tidak bisa bekerja. Ini kita memberikan untuk membantu meringankan kesulitan semua ini,” terangnya.

Sedangkan sembako yang dibagikan sumbernya iuran dari seluruh anggota Polda Jateng dan TNI. “Hari ini (21/4/2020) di seluruh Jawa Tengah ada sekitar 12.000 lebih titik yang dilaksanakan dari rumah ke rumah dor to dor tetapi sebenarnya ada beberapa pangkalan pangkalan ojek online, yang kita berikan bantuan. Jumlahnya ada 11.800 KK yang kami berikan dengan sasaran sasaran yang terpilih,” bebernya.

Pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi keamanan yang kondusif, sejuk, tenang tidak perlu panik. Menurutnya, pemerintah akan terus bertanggungjawab dan membantu masyarakat yang mengalami kesulitan, dampak dari virus korona.”Ini kita buktikan pada hari ini dengan TNI dan Polri turun ke jalan, turun di lapangan untuk menemui saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan,” tegasnya. (mha/bas)

Baca juga:  Tingkatkan Kemampuan dengan Odoo Versi 13

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya