alexametrics

Penambahan Kapasitas Bandwidth Diperpanjang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG–Biznet Branch Semarang memutuskan menambah kapasitas bandwidth atau kabel ethernet untuk transfer data. Penambahan ini, awalnya hanya sampai 30 Maret 2020, namun diperpanjang hingga 31 Mei 2020.
“Internet adalah satu-satunya jalan agar tetap bisa produktif dari rumah. Bekerja dari rumah, belajar dari rumah, bersosialisasi dari rumah, bahkan mendapatkan hiburan dari rumah,” kata Branch Supervisor Biznet Semarang Hero Ody Prakosa kepada Jawa Pos Radar Semarang, Minggu (19/4) kemarin.

Keputusan untuk memperpanjang waktu tambah bandwidth bukan tanpa alasan. Baginya, internet sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat dalam mengakses informasi. Baik informasi bisnis maupun hiburan. “Paket data dan pengelolaan data adalah yang terpenting. Kapasitas tersebut berlaku bagi area yang telah terkafer The New Biznet Fiber,” imbuh Ody.

Baca juga:  Pasok Jaringan Internet ke Empat Desa Terpencil

Lebih lanjut, keadaan masyarakat untuk work from home tak bisa dipungkiri. Ketersediaan transfer data cepat menjadi syarat utama. Otomatis, konsumsi internet rumahan saat work from home mengalami peningkatan. Kebutuhan internet ekstra dari rumah harus mendukung segala aktivitas.

“Puluhan ribu pelanggan Biznet mengakses dari konsumsi rumahan hingga apartemen. Akses data melalui metode remote working atau remote learning,” tambah Ody.

Dikatakannya, sebagai perusahaan infrastruktur digital pastinya terkena dampak pandemi. Namun, manajemen harus ikut andil dalam memenuhi kebutuhan akses data. Tidak hanya bisnis, semua terkena dampaknya. “Oleh karena itu, kami melihat kebutuhan pokok masyarakat saat ini tidak hanya sandang, pangan dan papan, melainkan juga koneksi internet,” tutur Ody.

Baca juga:  Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi di Semarang Tembus Rp 140 Ribu Per Kilogram

Hal senada diungkapkan Marketing Executive Branch Semarang Rendhi Adiprayitno, dengan teknologi cloud computing, kebutuhan akan internet yang cepat dan stabil semoga bisa terpenuhi. (avi/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya