alexametrics

Perkuat Jateng, Bidik Nasabah Prioritas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG–Tumbuhnya perkonomian di Jateng, menjadikan potensi penambahan prioritas lebih besar. Ini yang membuat portofolio bisnis Bank Syariah Mandiri membuka cabang di Jateng.

“Potensi bisnis di Jateng ini ada di Kendal, Semarang, Brebes, Sragen. Semula BSM Priority Region V tergabung di Jawa Barat. Namun karena kinerja bisnis terus mengalami peningkatan, akhirnya difokuskan menggarap Jateng–DIJ,” kata Regional CEO Bank Syariah Mandiri Region V Semarang, Iman Himawan Ridwan usai pembukaan kantor Bank Syariah Mandiri (BSM) Priority Region V Semarang di Jalan Pandanaran 127, Jumat (17/4) kemarin.

Imam menyebut kontribusi pulau Jawa mencapai 60 persen dari seluruh nasabah secara nasional. Sementara untuk nasabah prioritas di Semarang sekitar 1.200 nasabah. “Artinya banyak pangsa pasar di Jateng. Bahkan, sampai akhir tahun nanti, kami menargetkan penambahan 30 nasabah prioritas yang memiliki dana Rp 500 juta ke atas,” jelasnya.

Baca juga:  Olah Sampah Plastik jadi Bahan Baku Aspal Jalan

Dibukanya kantor di BSM Priority di Semarang, lanjut dia, dalam upaya menggenjot potensi nasabah yang digarap di wilayah Jateng. Khususnya untuk melayani nasabah prioritas. “Nasabah prioritas ini dilayani secara personal, kebutuhan transaksi dilayani per orang. Selain itu nasabah juga mendapatkan keistimewaan pelayanan save deposit box untuk menyimpan dokumen penting,” tambahnya.

Ditengah pandemi virus korona, transaksi nasabah secara offline mengalami pengurangan besar. Nasabah memilih melakukan transaksi melalui mobile banking atau online. “Peningkatannya mencapai 50 persen pada April ini. Karena itu, kami membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin menjadi nasabah,” tuturnya. (den/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya