alexametrics

Tekan Mobilitas Warga, Minimarket Dilarang Buka 24 Jam

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Minimarket di Kota Semarang untuk sementara waktu dilarang beroperasi 24 jam. Hal tersebut menjadi salah satu kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang untuk meredam wabah Covid-19.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) menyampaikan, pihaknya telah melayangkan surat edaran kepada seluruh pimpinan cabang minimarket modern di Kota Semarang. Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan untuk mengurangi mobilitas orang di luar rumah.

“Surat edaran sudah kami layangkan beberapa hari lalu. Kami harap mereka memperhatikan imbauan ini,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang usai menyalurkan ribuan APD ke beberapa rumah sakit secara simbolis di Balai Kota, Senin (13/4/2020).

Ia menambahkan, minimarket tetap boleh beroperasi seperti biasa. Namun, batas maksimal buka hanya sampai pukul 21.00. Protokol Physical Distancing juga harus ada di tiap minimarket.”Minimarket yang sedianya beroperasi selama 24 jam, untuk sementara waktu dihentikan. Mereka tetap boleh buka dari pukul 07.00 hingga 21.00,” ucapnya.

Baca juga:  Hujan Lebat, Kawasan Simpang Lima Dikepung Banjir

Wakil Walikota Hevearita G Rahayu menambahkan, selain telah mengirim surat edaran, pihaknya juga menghubungi secara langsung seluruh pimpinan cabang minimarket di Kota Semarang. Mereka sepakat dengan anjuran Pemkot Semarang itu.”Sudah kami hubungi via telepon. Mereka bilang mau dan akan mengikuti anjuran Pemkot. Mari kawal bersama,” ajaknya.

Sementara itu, Saiful, 24, salah satu pekerja minimarket 24 jam di Sekaran, Gunungpati mengaku tak megetahui perihal anjuran itu. Namun beberapa hari ini tempatnya bekerja sudah tidak lagi beroperasi selama 24 jam.

“Saya tidak tahu soal itu. Namun sepertinya pimpinan saya sudah menerima surat edaran itu. Sebab, beberapa hari ini kami tidak beroperasi selama 24 jam seperti biasanya. Kami tutup pukul 21.00,” katanya. (nra/bas)

Baca juga:  Wisata Silancur Highland Terapkan Prokes

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya