alexametrics

Potong Gaji untuk Bantu Penanganan Korona

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – DPC Partai Gerindra Kota Semarang ikut tergerak dalam penanganan wabah covid – 19 (Korona). Salah satu wujud gerakan yang dilakukan yaitu dengan menyisihkan sebagian gaji dari anggota dewan Fraksi Gerindra untuk penanganan wabah tersebut.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Semarang, Joko Santoso mengatakan jika pihaknya ikut prihatin dengan kondisi yang diakibatkan wabah Korona saat ini. “Semua menjadi terdampak, kita berharap wabah ini segera berlalu,” ujar Joko dikantor DPC Gerindra Kota Semarang, Selasa (7/4/2020).

Disisihkannya gaji enam anggota dewan dari Fraksi Gerindra ini untuk membeli 1.500 Alat Pengaman Diri (APD) untuk tenaga medis, 1.500 hand sanitizer, dan 1.500 masker. Khusus untuk APD akan dibagikan kepada tenaga medis di Rumah Sakit (RS) rujukan penanganan Korona di Kota Semarang.“Kita serahkan langsung kepada pihak rumah sakit,” katanya.

Baca juga:  Setelah Exit Tol, Jalur Pantura Juga Bakal Disekat

Penyerahan sendiri dilakukan oleh beberapa anggota dewan ditemani relawan Rumah Putih. Dikatakan Joko, selain uang dari gaji dewan, juga ada bantuan dari relawan serta kader DPC Partai Gerindra Kota Semarang.

Menurut Joko, tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan PDP maupun positif Korona di RS. “Mereka bersinggungan langsung dan APD ini semoga bisa membantu kebutuhan mereka di RS dalam menangani pasien Korona,” katanya.

Apalagi, tren persebaran wabah Korona di Kota Semarang saat ini meningkat. Pastinya kebutuhan APD di RS pun juga akan mengalami peningkatan. Para dewan Kota Semarang dari Fraksi Gerindra pun akan menggunakan sebagian gaji mereka sampai 5 bulan ke depan untuk membantu penanganan Korona.“Lima bulan ke depan kita sisakan gaji kita untuk membantu penanganan Korona di Kota Semarang,” ujarnya.

Baca juga:  Kirim Doa di Makam yang Terendam Rob dan Dipenuhi Tumpukan Sampah

Pada kesempatan tersebut, DPC Gerindra Kota Semarang juga membagikan tempat cuci tangan kepada semua lapisan masyarakat. “Ini bentuk edukasi dari kita kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dengan mencuci tangan,” imbuh Mualim, Wakil Ketua DPRD Kota Semarang dari Fraksi Gerindra.

Menurut Mualim, kunci dari pemutusan persebaran wabah Korona tidak lain yaitu dengan menjaga kebersihan lingkungan dan tubuh. “Rajin cuci tangan, terus jika dari mana-mana langsung membersihkan tangan pakai hand sanitizer,” katanya. (adv/ewb/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya