alexametrics

Biznet Tambah Kapasitas Bandwidth

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Biznet, perusahaan layanan boradband internet meningkatkan kapasitas bandwidth atau transfer data. Upaya tersebut dalam rangka mendukung aktivitas kerja dari rumah atau work from home (WFH).

“Kapasitas sebelumnya di angka 75 Mbps bagi Biznet Home 1B ditambah menjadi 100 Mbps. Ini juga berlaku untuk Biznet Home 2B yang semula di angka 150 Mbps ditambah menjadi 200 Mbps,” ungkap Branch Supervisor Biznet Semarang Hero Ody Prakosa kepada Jawa Pos Radar Semarang, Senin (30/3).

Menurutnya, kapasitas tersebut berlaku bagi area yang telah terkafer The New Biznet Fiber. “Saat ini kami dihadapkan pada keadaan work from home. Ketersediaan transfer data cepat menjadi yang utama,” katanya.

Baca juga:  Pelanggan Biznet Naik 30 Persen

Lebih lanjut, metode remote working atau remote learning digunakan dalam mengakses data. “Khususnya bagi pelanggan dari rumah. Baik kebutuhan internet ultra cepat dari rumah, apartemen sehingga mendukung segala aktivitas ,” katanya.
Dikatakannya, konsumsi internet rumahan saat work from home mengalami peningkatan. “Dengan puluhan ribu pelanggan yang mengakses, pasti akses menjadi bertambah. Artinya internet rumahan saat ini menjadi kebutuhan pokok untuk work from home,” tuturnya.
Penambahan kapasitas bandwidth turut dibarengi dengan teknologi cloud computing. “Pengelolaan data adalah faktor terpenting. Terlebih untuk hal bisnis dan sarana informasi. Kebutuhan data kian mendesak, sehingga harus memastikan tingkat keamanannya,” ucapnya.

Pengoperasian dan pemeliharaan layanan purna jual sebagai bentuk pelayanan kepada pelanggan. Mengingat konsumsi internet semakin hari semakin besar. (avi/ida)

Baca juga:  Perluas Pasar di Jepara dan Magelang

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya