alexametrics

Buru Bahan Antiseptik, Warga Serbu Toko Kimia

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Ratusan warga mengular demi mendapatkan bahan baku antiseptik di Toko Kimia Indrasari pada Selasa (17/3/2020).

Pantauan koran ini, antrean sudah memanjang sekitar pukul 07.00. Bahkan sebelum dibuka, warga rela menunggu di depan toko. “Saya mau beli bahan hand sanitizer, mau meracik sendiri. Karena sekarang barangnya langka. Sama air mawar juga,” kata Sifa Fauziah, salah seorang pembeli.

Dirinya mengaku, kelangkaaan masker dan hand sanitizer di apotek juga membuatnya bingung. “Kalau di sini biasanya lengkap, dan harganya murah. Tapi ngantrinya panjang banget. Semoga masih ada stoknya,” ucap perempuan berjilbab tersebut.

Antrean panjang di salah satu toko kimia yang berdiri sejak 1975 tersebut baru pertama kali terjadi. Mengingat merebaknya virus korona akhir-akhir ini yang membuat masyarakat harus bisa melindungi diri.

Baca juga:  Kader Membelot Bakal Disanksi

“Paling banyak permintaan hand sanitizer, cuma kita hanya bantu mencampurkan saja dari bahan-bahan yang ada. Pakainya sesuai resep yang WHO tetapkan. Biasanya juga tidak sampai membludak seperti ini,” ucap pemilik Toko Kimia ini yang tak ingin disebutkan namanya.

Ia menambahkan, tokonya mulai ramai semenjak surat edaran Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi ditetapkan.  “Mulai ramainya Senin, karyawan mulai kewalaham. Karena lebih banyak permintaan daripada sumber dayanya,”bebernya.

Pantauan di lokasi, ada juga pembeli yang berniat membeli parfum laundry. Namun sayangnya, stok bahan baku habis sehingga harus pre-order. Tampak juga pembeli yang ingin berbelanja masker, namun sama saja barang yang dibutuhkan tidak ada. Sehingga harus memesan terlebih dahulu. “Mau beli dua dus, tidak bisa hari ini, bisanya besok,” ujar salah satu pembeli. (avi/zal/bas)

Baca juga:  Dandim Kendal Rela Antre dan Ngaduk Cor Beton

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya