alexametrics

HUT Dewi Welas Asih, Doakan Bangsa Terbebas dari Korona

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Aroma dupa tak henti tercium sejak Rabu (11/3/2020) sore hingga malam hari di Kelenteng Kebun Jeruk (TITD Low Lie Bio). Tak hanya aroma dupa yang menyeruak, ribuan umat juga terlihat khusyuk memanjatkan doa-doa memperingati perayaan HUT Dewi Welas Asih.

Para umat memadati ruang altar yang telah lengkap segala bentuk persajian makanan dan buah-buahan. Acara yang rutin digelar setiap Jie Gwee 19 Imlek tersebut diawali dengan upacara kebesaran yang di ikuti para umat dan Locu. Denting ritual musik mengiringi lantunan puji-pujian agung untuk memuja Yang Suci Dewi Kwam Im serta para Sin Beng dan para Bodhisatva, dipimpin Pandita Dhamma Amaro.

Baca juga:  Pelopor Perubahan di Kejaksaan

“Acara kali ini dihadiri umat dari berbagai daerah, mereka memanjatkan doa untuk memperingati HUT Dewi Welas Asih,” ungkap Sekretaris Yayasan Low Lie Bio Octaviany Samudra.

Octaviany menambahkan, kegiatan tersebut juga dilakukan doa untuk bangsa terutama negara Indonesia yang tengah lesu karena perekonomian global dan bencana virus Korona. “Kami juga turut mendoakan untuk bangsa agar terbebas dari virus Korona dan para pemimpin segera dapat mengatasi hal tersebut agar rakyat dapat hidup makmur, tentram dan damai,” imbuhnya.

Sebagai penutup, para umat mengelilingi altar sembari memberi hormat kepada Bodhisatva dan para Sin Beng yang ada di TITD Low Lie Bio.  Dan sebagai wujud rasa kebersamaan, pada puncak ritual diakhiri dengan upacara kebesaran pada pukul 24.00 WIB yang diikuti seluruh pengurus, cia, dan hu lo cu serta umat. (dit/ton/bas)

Baca juga:  Kali Pertama Gelar Pertandingan Beregu

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya