alexametrics

Hilang Keseimbangan, Truk Bermuatan Besi Enam Ton Terguling

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Truk bermuatan besi seberat enam ton terbalik di ruas Jalan Semarang-Boja, persisnya di depan SPBU Mijen, Selasa (10/3/2020) sekitar pukul 12.00. Diduga kecelakaan akibat truk hilang keseimbangan saat hendak belok masuk ke SPBU.

Truk nopol H 1425 YT yang dikemudikan Kenang ini terbalik 180 derajat. Besi muatan truk di bawah dan posisi roda berada di atas. Kejadian awal sebelum terbalik, truk tersebut melaju dari arah utara ke selatan. Saat belok masuk ke SPBU untuk mengisi bahan bakar, truk mengalami oleng hingga akhirnya tak terkendali dan terguling lalu terbalik.

“Terbalik dua kali, awalnya terbalik ke kanan dan terbalik lagi. Untungnya tidak ada kendaraan lain melintas, pas terguling,” ungkap Kenang.

Baca juga:  Kapolda Jateng Jadi Khatib Salat Idul Adha di MAJT

Menurutnya, laju truk yang dikemudikan tidak kencang lantaran posisi akan belok dan terdapat muatan yang tidak overload. Pihak perusahaan juga telah mengukur batas muatan sesuai kapasitas. Sesuai rencana, truk tersebut akan mengantarkan material besi tidak jauh dari Mapolsek Mijen. “Kalau dibilang kelebihan muatan tidak juga, hanya muatan enam ton. Sedangkan maksimal muatan delapan ton,” jelasnya.

Meski demikian, musibah ini tidak menimbulkan korban jiwa. Kondisi truk juga tidak mengalami kerusakan parah. Begitu juga, Kenang mengaku tidak mengalami luka serius. Hanya saja, kaki sebelah kanan dirasakan nyeri lantaran terjepit stir mobil. “Tepat pas adzan Dzuhur saya berhasil dievakuasi, tidak lama. Alhamdulillah tidak mengalami luka,” pungkasnya.

Baca juga:  Kota Semarang Komitmen Kembangkan Energi Listrik dari Sampah

Pihak kepolisian yang mendapat laporan langsung menuju lokasi mengamankan tempat kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Begitu juga, arus lalulintas juga masih lancar. Truk berhasil dievakuasi setelah diturunkan kendaraan alat berat. (mha/ida/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya