alexametrics

Hadapi Korona, DKR Dukung Pengaktifan Desa Siaga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Menanggapi kasus korona yang tengah menyerang dunia, Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) mengadakan aksi solidaritas kemanusiaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Pahlawan Boulevard Undip pada Kamis (05/03/2020) yang dimulai pukul 19.30 WIB.

Dengan tema Semangat untuk Wuhan, China Pasti Bisa, DKR menyuarakan dukungan untuk memerangi wabah korona. Ketua DKR, Hadi Nooryanto mengatakan masyarakat dan pemerintah harus bersatu. “Jangan biarkan pemerintah bekerja sendiri. Kita harus bersatu menghadapi korona,” tegasnya.

DKR juga meminta untuk mengaktifkan RE Siaga, RW Siaga dan Desa Siaga, dirinya juga menghimbau masyarakat tetap tenang. Melalui forum ini masyarakat mendata warga yang sakit, memastikan ada yang mengantar dan kendaraan ke puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Baca juga:  Tak Pedulikan PPKM, Tiga Tempat Usaha Disegel

Dengan cara ini, lanjutnya, petugas kesehatan akan lebih mudah memantau kesehatan masyarakat sampai tingkat yang terkecil. Desa siaga harus bersiap untuk menghadapi situasi terburuk dengan mempersiapkan stok bahan makanan dan obat-obatan serta jalur distribusi di masyarakat.

“Untuk itu dibutuhkan kerjasama antara masyarakat dan pemerintah desa setempat memastikan ketersediaan bahan makanan dan obat obatan yang cukup bagi masyarakatnya,” ujar Hadi. (ifa/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya