alexametrics

Ubah Sunan Kuning Jadi Pusat Kuliner

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG,— Sunan Kuning mulai berubah. Tidak lagi menjadi tempat prostitusi. Mengusung nama New Sunan Kuning, lokasi ini diubah menjadi destinasi kuliner dan religi.

“Kita harus memulai sesuatu yang kecil-kecil dulu sebelum melakukan sesuatu yang besar,” kata Camat Semarang Barat Heroe Soekendar seusai membuka kegiatan Ayo Makan Ikan yang digelar di gedung Pertemuan Argorejo, Minggu (1/3).

Ayo Makan Ikan merupakan satu dari sejumlah kegiatan yang digelar untuk mengenalkan wajah baru SK. Yakni lomba lari mengelilingi SK dengan tajuk New Sunan Kuning Run, pameran UMKM, lomba lansia dan balita sehat serta gantangan burung.

Kegiatan bazar UMKM ke depannya akan dilakukan setiap Minggu sepertidi arena car free day (CFD). Kemudian pada Jumat malam dan Sabtu malam menjadi pusat kuliner malam. “Kalau ini sudah bergerak tentunya warga masyarakat yang ada di tempat ini akan mendapatkan mulai dari retribusi UMKM, parkir juga akan dikelola oleh masyarakat di sini,” jelasnya.

Baca juga:  Gelar Salat Ghaib dan Tabur Bunga di Laut untuk KRI Nanggala 402

Pada kesempatan ini juga dimeriahkan tarian selamat datang dari komunitas tari anak Sulasih Sulandhini dan pengenalan ikan yang segar dan bermutu. Acara diakhiri dengan santap ikan bersama anak-anak PAUD dan anak berkebutuhan khusus, serta masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut. (hid/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya