alexametrics

Investasi Apartemen Cerah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Investasi properti khususnya apartemen tahun ini diprediksi sangat bergairah. Selain untuk ditempati atau dijual lagi, rumah hunian vertikal ini juga punya peluang besar untuk disewakan dengan sasaran pasar keluarga muda atau kalangan milenial.

Project Director PT PP Properti Siswady Djamaluddin mengatakan, bisnis properti di Kota Semarang yakni apartemen saat ini sangat menjanjikan. Kemudahan akses, kelengkapan fasilitas yang ada, serta dekat dengan fasilitas kesehatan menjadi daya tarik tersendiri bagi investor.

“Saat ini Payon Amartha View misalnya sudah terjual 60 persen dari total 800 unit yang dimiliki, sebagian digunakan sendiri ataupun untuk investasi. Peminatnya adalah kalangan keluarga muda yang menginginkan kemudahan,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang Kamis (27/2).

Baca juga:  Wali Kota Hendi Akan Bangun Simpang Lima Baru di Jalan Sriwijaya Semarang

Berada di daerah Ngaliyan, Payon Amartha View dianggap memiliki pasar tersendiri bagi investor, yakni dekat dengan kawasan industri yang ada di Tugu, Semarang Barat bahkan Bukit Semarang Baru (BSB).

PT PP Property selaku pengembang juga memberikan layanan purna jual yakni rental dan servis. Selain itu, pihak pengembang juga akan bekerja sama dengan beberapa operator rental apartemen.

“Siap huni, siap sewa, divisi ini mempermudah investor untuk menyewakan unitnya. Kita juga bekerjasama dengan operator rental apartement, jika memang unitnya ingin disewakan, apalagi pasarnya sangat potensia,”tambahnya.

Pengembang apartemen lanjut dia, juga menawarkan kemudahan untuk memiliki apartemen hanya dengan membayar tanda jadi sebesar Rp5 juta, yang bisa digunakan untuk investasi. lantai yang bisa disewakan adalah 7, 8 dan 27 dengan jumlah 250 unit apartemen. Adapun masa sewa apartemen minimal satu bulan dengan harga sewa mulai Rp 2 juta/ bulan.

Baca juga:  KPU-Bawaslu Terima Hibah Pilwakot Rp 84 M

“Investor akan mendapatkan rental income, jika dijual lagi juga pasti untung karena harga tanah dan properti selalu naik,” pungkasnya. (den/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya