alexametrics

Sasar Pensiunan, Targetkan Delapan Ribu Nasabah Baru

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG,- Sinergi antara PT Bank Mandiri dan PT Taspen menjadi Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap), siap menyasar pasar di Jawa Tengah. Karena itulah, tahun ini menargetkan delapan ribu nasabah baru, terutama dari kalangan pensiunan.

Direktur Utama Bank Mantap, Josephus K Triprakoso mengatakan, pihaknya akan melakukan jemput bola agar target delapan ribu nasabah bisa terpenuhi. Salah satunya memberikan kemudahan bagi nasabah kalangan aparatur sipil negara (ASN) aktif hingga pensiunan. “Saat ini, kami memiliki enam ribu nasabah,” katanya saat acara Festival Mantap Indonesia, di halaman Kantor Gubernur Jateng, Minggu (23/2).

Pihaknya kini menyiapkan aplikasi Mantap Mobile untuk memudahkan akses melalui smartphone. Selain itu, semua proses masa pensiun akan diurus oleh pihak perbankan. Tak hanya itu, pihaknya juga akan bekerjasama dengan Bank Mandiri yang mempunyai 26 ribu jaringan agent banking untuk memudahkan nasabah bertransaksi. “Jaringan yang terus bertambah, menjadi indikasi tingkat kepercayaan meningkat,” ucapnya.

Baca juga:  Pasien Terduga Korona Meninggal, Hasil Lab Negatif

Sampai saat ini, bank leburan dua BUMN ini, Bank Mantap memiliki aset sebesar Rp 26,98 triliun atau tumbuh sekitar 28,7 persen dan memiliki 413 jaringan di 34 provinsi di Jawa Tengah. “Kami ada 413 jaringan di seluruh Indonesia. Kalau di Semarang, kami memiliki 21 jaringan kantor,” jelasnya.

Bank Mantap, lanjut dia, mendorong ASN yang memasuki masa pensiun dengan pola pelatihan serta pembinaan. “Bank Mantap juga mengarahkan pensiunan untuk bisa produktif, agar kesejahteraannya bisa terangkat,” tambahnya.

Dalam Festival Mantap Indonesia ini, para peserta dihibur dengan penampilan musisi campur sari yang dikenal dengan julukan The Godfather of Broken Heart, Didi Kempot. Kehadirannya, untuk meningkatkan awareness warga Jawa Tengah. (den/ida)

Baca juga:  Masyarakat Jangan Takut Lawan Sindikat Narkoba

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya