alexametrics

Bisnis Ayam Crispy

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID,- Niatita Antaresty memiliki jiwa bisnis. Di usianya yang relatif muda, gadis kelahiran Semarang, 7 November 1996 ini telah sukses menekuni bisnis kuliner ayam crispy. Bahkan, ia telah memiliki tiga cabang di Kota Semarang dan sekitarnya.

“Saya buka usaha ini sudah berjalan dua tahun sejak 2018. Awalnya punya tiga tempat, sekarang jadi dua tempat karena tempat satunya sewa kontraknya habis, tidak aku perpanjang karena lokasinya untuk parkir kurang strategis,” kata Nia –sapaan akrabnya—saat ditemui Jawa Pos Radar Semarang.

Lokasi tempat usaha Nia berada di sekitaran Giant Tlogosari, Jalan Arteri Soekarno Hatta, dan Pucanggading. Ketiga tempat tersebut masih terus dibanjiri pelanggannya. Sedangkan yang di Jalan Indraprasta, Semarang telah ditinggalkan lantaran lokasinya tidak menguntungkan.

Baca juga:  134 Hunian Liar Dibongkar Paksa, Warga Cebolok Melawan

“Ini masih cari tempat lagi. Penginnya juga di sekitaran Semarang Barat saja. Masing-masing tempat sudah ada karyawan, satu tempat dua orang. Saya cuma ngawasin aja,” jelasnya.

Nia mengaku merintis usaha ini terinspirasi dari hobinya memasak makanan. Hingga akhirnya, terbesit untuk membuat makanan berbahan ayam. Alasan membuka usaha ayam crispy, lantaran minat masyarakat dalam mengonsumsi ayam tergolong tinggi.

“Nama usahanya Crunchy Cube Chicken. Itu ayam filed dibuat crispy, semacam rice box. Cuma itu kan saya buat yang lebih kecil dan lebih murah, tapi rasanya tetap enak. Kalau ayam kan hampir semua kalangan suka, mulai anak kecil, remaja sampai orang dewasa,” katanya.

Baca juga:  Mekanisme Pembayaran THR Masih Dibahas

Di sela bisnis, gadis berhijab yang tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Ekonomi Manajemen Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang ini sekarang fokus menyelesaikan tugas skripsinya. Ia awalnya membuka usaha dengan memanfaatkan media online sejak duduk di bangku kuliah semester lima.

“Awalnya saya jualan masker dan lotion melalui online shop. Baru pada 2016 ke 2017, membuka usaha ayam crispy ini. Jualan online masih berlanjut sampai sekarang,” terang gadis yang tinggal di Pucanggading, Demak ini. (mha/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya