alexametrics

Banjir Jakarta Hambat Perjalanan KA ke Semarang

Artikel Lain

RADAR SEMARANG.ID, Semarang – Banjir yang terjadi di Jakarta ternyata membawa imbas kepada perjalanan kereta api menuju ke Semarang. Sedikitnya ada lima perjalanan KA yang mengalami gangguan keterlambatan.

“Ada beberapa KA yang perjalanannya terganggu, yakni Argo Muria, Argo Anggrek, Tawang Jaya Premium, KA Dharmawangsa, dan Argo Cirebon,” kata Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro, Selasa (25/2/2020).

Salah satu KA yakni Argo Muria misalnya, KA ini harusnya berangkat dari Gambir pada pukul 08.00. Namun akibat banjir, KA ini baru bisa diberangkatkan pada pukul 09.00. Selain itu KA Argo Anggrek juga tertahan.

“KA Tawang Jaya Premium dari Pasar Senen ke Semarang belum bisa diberangkatkan. Juga KA Dharmawangsa, dan KA Argo Cirebon yang harusnya berangkat dari Gambir juga belum bisa diberangkatkan,” tambahnya.

Baca juga:  Tertunda Enam Bulan, Akhirnya Sah Jadi PNS

Selain mengakibatkan keterlambatan, banjir juga mengakibatkan Depo Lokomotif di Stasiun Jatinegara tergenang dengan tinggi 11,5 sentimeter di atas kepala rel.  Imbas banjir, lanjut pria yang akrab disapa Kris ini juga menenggelamkan Emplasemen Jakarta Gudang dengan ketinggian 15 cm.

Sedangkan di kilometer 2+7/8 jalur hulu atau hilir Stasiun Tanah Abang – Manggarai genangan air mencapai ketinggian 9-12 cm di atas kepala rel. “Banjir juga menyebabkan emplasemen Stasiun Pasar Senen tergenang, akibatnya sebagian motor wesel dimatikan,” pungkasnya. (den/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya