alexametrics

SMA Sula 1 Buka Kelas Khusus Tahun Ajaran Baru 2020-2021

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG,— Memasuki usia ke-50, SMA Sultan Agung (Sula) 1 Semarang terus melakukan inovasi dalam pendidikan. Kali ini dengan membuka kelas khusus yakni kelas olahraga dan kelas tahfid bagi siswa baru 2020-2021.

“Prinsipnya pendirian yayasan pendidikan ini memang bergerak di bidang sosial dan pendidikan. Harapannya, dapat melayani kebutuhan masyarakat dalam frame Islam yang sudah ditetapkan.

Yakni, membangun generasi khoirul ummah,” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMA Sultan Agung (Sula) 1 Abdul Muis, seusai perayaan Milad ke-50 bertemakan Berkhidmad untuk Umat melalui Pendidikan yang Bermartabat, Sabtu (22/2).
Abdul Muis menjelaskan, sekolah memfasilitasi kelas tahfid.

Minimalnya dalam hafalan Alquran siswa dapat mempertahankan hafalannya atau justru bisa bertambah hafalannya. “Ini adalah model hafalan di SMP Islam. Ini dapat mendorong siswa yang sudah bisa membaca secara lancar untuk menghafalkan Alquran,” tambahnya.

Baca juga:  Hujan Deras Semalam, Tanah Turun, Jalan Putus dan Rumah Rusak

Sedangkan untuk kelas olahraga, imbuhnya, pihak SMA Sula 1 Semarang bekerjasama dengan Diklat Diponegoro Muda di bawah naungan Persatuan Sepak Bola Universitas Diponegoro (PS Undip) membuka kelas khusus olahraga pada tahun ajaran baru 2020/2021.

“Peluncuran kelas khusus olahraga ini untuk menciptakan siswa berprestasi di bidang sepakbola. Ini juga untuk memperkuat tim Sultan Agung 1 yang sudah ada,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Kepala (Waka) Kesiswaan SMA Sula 1, Erna Widyowati menambahkan bahwa sebelum puncak acara milad ke-50, sudah digelar beragam kegiatan. Sejak 16 Pebruari 2020 silam, berupa lomba Asacom dan lomba voli. Selanjutnya pada 20 Februari, gebyar milad karnaval dan acara hari ini adalah puncaknya pengajian dengan KH Habib Umar Muthohar sebagai pembicara utama. “Sebelum acara puncak ada beberapa acara yang sudah dilakukan mulai dari lomba pramuka sampai lomba voli dan karnaval,” katanya.

Baca juga:  Tak Kuat Nanjak, Truk Muatan Brangkal Terguling

Dalam acara tersebut diserahkan hadiah dari ketua Pendidikan Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung Semarang, Tjuk Subhan Sulhan memberikan hadiah kepada siswa yang menang tingkat ASEAN yakni Putri Cahya Dinalhaq, Callista Sava Aurellia dan Irsyanti Aurillia Ghazy. “Dalam kegiatan ini, selain ceramah oleh Habib Umar Munthohar juga terdapat acara bidang tarian, yakni tarian Saman serta hiburan dengan solo vokal dan akustik,” tambahnya. (hid/sct/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya