alexametrics

Siapkan Hotel dan Tempat Wisata

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang ikut mempersiapkan kesuksesan penyelenggaraan Summit Kota Sehat 2020. Acara berskala nasional itu akan digelar di Kota Semarang pada 29 Maret sampai 1 April 2020. Sejumlah hotel, restoran, tempat wisata, dan hiburan telah dipersiapkan Disbudpar guna mendukung acara itu.

Kepala Bidang Industri Pariwisata Disbudpar Kota Semarang Samsul Bahri Siregar menyebut telah berkoordinasi dengan sejumlah hotel, restoran, dan tempat hiburan di Kota Semarang. Mereka diimbau untuk menyiapkan diri menyambut Summit Kota Sehat 2020. “Dengan cepat kami segera berkoordinasi dengan mereka. Intinya kami sampaikan agar mereka punya semacam pelayanan khusus saat acara berlangsung,” katanya.

Baca juga:  Dishub Kabupaten Magelang Siapkan Tiga Kantong Parkir Borobudur

Disbudpar ingin memberi pelayanan terbaik bagi para peserta Summit Kota Sehat 2020. Hal ini dilakukan sekaligus sebagai upaya memberi kepercayaan pada publik terkait pariwisata Kota Semarang. “Jangan sampai mereka kecewa. Kami akan buktikan pariwisata Kota Semarang baik dalam mendukung terselenggaranya acara tersebut,” tuturnya.

Kepala Disbudpar Kota Semarang Indriyasari mengatakan, penyelenggaraan acara skala nasional di Semarang menjadi kesempatan mempromosikan pariwisata Kota Semarang. Sebab, akan dihadiri perwakilan 416 pemerintah kabupaten, 98 kota, 34 Pembina Provinsi Sehat se-Indonesia. “Kami upayakan mereka tak kecewa dan datang lagi ke Semarang untuk keperluan lain dengan jumlah yang lebih banyak,” ucapnya.

Ia menambahkan, salah satu yang disiapkan untuk memanjakan peserta adalah acara Semarang Night Carnival (SNC) 2020. Acara tersebut akan digelar pada 30 Maret 2020 saat Summit Kota Sehat berlangsung. “SNC merupakan wisata atraksi yang akan menarik banyak wisatawan. Peserta Summit Kota Sehat kami arahkan agar menikmati acara itu juga,” jelasnya. (nra/ton)

Baca juga:  Wali Kota Semarang Ceritakan Pengalamannya Bangun Usaha

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya