alexametrics

Tumbuhkan Minat Berkesenian, Gelar Spektakuler Show

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Minat bakat di bidang seni harus ditanamkan sejak dini, hal ini penting dilakukan agar perkembangan otak kanan dan otak kiri anak bisa berjalan seimbang.

Seperti yang dilakukan Sekolah Dasar (SD) Semesta Semarang, yang menggelar acara Semesta Spektakuler Show di Gedung Radjawali, Sabtu (22/2/2020) siang. Ratusan siswa menunjukkan bakat dan peminatan terhadap seni tari ataupun seni musik.

“Acara ini sebagai pengembangan bakat siswa, dari pelajar seni musik, seni tari ataupun seni rupa. Total ada 180 anak dari 13 kelompok yang tampil,” kata Ita Rusita Kepala SD Semesta Semarang.

Tujuan acara tersebut, lanjut Ita adalah untuk mengembangkan bakat sekaligus menyeimbangkan otak kanan dan kiri. “Setiap anak punya peminatan yang beda, bisa ke musik ataupun tari, musik sendiri bisa beda peminatan alat musik yang digunakan,” tambahnya.

Baca juga:  Misteri Pohon Kelor di Tikungan Gunung Brintik

Dengan acara tersebut, pihak sekolah berusaha mengarahkan passion anak-anak. Dari pengarahan peminatan itulah ada proses yang bisa menjadi sarana pembelajaran misalnya, belajar bekerjasama, saling menghargai dan yang lainnya.

“Kita fokus ke prosesnya, kalau hasilnya bagus ya Alhamdulillah. Yang terpenting adalah perkembangan mental sang anak,” pungkasnya. (den/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya