alexametrics

Diduga Salah Kontruksi, Rumah Roboh

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sebuah rumah lantai dua milik Bejo Setiawan warga Sendang Utara, Kelurahan Gemah, Kota Semarang roboh Jumat (21/2/2020) Sore.

Akibat kejadian tersebut istri Bejo, Erna Pudjiastuti tertimpa reruntuhan yang mengakibatkan luka di kepala. Erna mengaku sebelum kejadian dirinya naik ke lantai dua. “Saat itu sedang sedang duduk tiba-tiba bangunan itu roboh. Kemudian saya berteriak meminta bantuan tetangga,” katanya.

Tidak lama kemudian tetangga langsung berdatangan kerumahnya kemudian membawa Erna ke RS Roemani Muhammadiyah Semarang.

Saat ini pasangan suami istri tersebut harus tidur di rumah tetangga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sementara itu rumah tetangganya Pundi yang juga tertimpa reruntuhan juga mengalami kerusakan. Bahkan bangunan ruang belakang dan kamar rusak berat sehingga tidak bisa ditempati.

Baca juga:  Jabar Wajibkan Masyarakat Gunakan Masker Saat Keluar Rumah

“Sebenarnya rumah belakang itu masih bisa ditempati tetapi karena kondisinya yang rusak dikhawatirkan apabila ada angin kencang akan runtuh,” katanya.

Lurah Gemah,  Sri Lestari mengatakan robohnya rumah tersebut diduga karena kesalahan kontruksi, mengingat pemilik rumah membangun rumah lantai dua tidak menggunakan jasa tukang bangunan atau ahli bangunan sehingga bangunannya kualitasnya kurang bagus.

“Rumah lantai dua itu diduga ada kesalahan dalam pembangunan sehingga ini sangat membahayakan tidak hanya pada dirinya tetapi juga bagi orang lain,” katanya. (hid/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya