alexametrics

Stadion Citarum Butuh Perbaikan Lanjutan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG, – Stadion Citarum masih butuh perbaikan lanjutan agar memenuhi persyaratan penyelenggaraan Liga 1. Hal tersebut didapat setelah PT Liga Indonesia Baru selaku penyelenggara Liga 1 melakukan verifikasi ke stadion kebanggaan warga Semarang ini.

Ketua Panitia Pelaksana PSIS Semarang Danur Rispriyanto menuturkan, masih ada beberapa hal yang menjadi catatan tim verifikator terkait kelayakan Stadion Citarum. Meskipun secara kualitas rumput dan tribun telah memenuhi standar yang ditentukan, ada elemen lain yang perlu diperbaiki.

“Kemarin yang masih menjadi catatan mungkin kamar ganti pemain, fasilitas insfrastruktur lain seperti toilet, ruangan serba guna, dan pengaturan parkir masih perlu diperbaiki. Selebihnya sudah oke,” ujarnya ketika dihubungi Jawa Pos Radar Semarang, Selasa (18/2) kemarin.

Baca juga:  November, 10 Ribu CCTV mulai Dipasang

Pihaknya mengaku diberi waktu hingga kick off Liga 1 untuk melakukan perbaikan. Sehingga Stadion Citarum dapat secara resmi digunakan menjadi homebase PSIS Semarang. Terkait kekhawatiran tidak memenuhinya standar yang ditentukan LIB, pihaknya meminta tidak perlu dirisaukan. Sebab secara garis umum, Citarum bisa dan sudah memenuhi standar event pertandingan sekelas Liga 1. “Asalkan untuk pertandingan tanpa penonton dan main di hari kerja, Citarum bisa digunakan,” lanjutnya.

Sementara itu, terkait Stadion Moch Soebroto, pihaknya mengaku tidak ada permasalahan. Secara kualitas tempat tersebut masih sama seperti sebelumnya. Pihaknya justru mengaku mempersiapkan Stadion Kebon Dalem Kendal. Sebab rencananya PSIS akan memiliki tiga homebase untuk mengarungi Liga 1 musim depan. “Magelang tidak masalah. Kemarin semua beres. Tinggal Citarum dan Kebon Dalem saja yang perlu perbaikan,” pungkasnya.

Baca juga:  Spedupa Juara Umum Boy Scout Competition

Sementara itu CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi menuturkan, sedang melakukan perbaikan menyeluruh Stadion Kebon Dalem. Pihaknya belum berani mendatangkan tim verifikasi. Sebab banyak hal yang belum memenuhi syarat untuk penyelenggaraan setaraf kompetisi utama sepak bola Indonesia. “Untuk Kendal memang rumputnya belum memenuhi syarat. Maka belum kami ajukan,” lanjutnya.

Disisi lain, Staf Bidang kompetisi PT LIB juga salah satu tim verifikasi membenarkan PSIS memang mendaftarkan tiga stadion untuk Liga 1 musim 2020. Hanya saja, saat kunjungannya Senin (17/2) kemarin, hanya melakukan verifikasi di dua tempat. Untuk Stadion Kebon Dalem, pihak klub belum mengajukan permintaan verifikasi.

“Untuk Stadion Moch Soebroto, kualitasnya hampir sama dengan tahun lalu. Memang perlu pembenahan sedikit. Namun secara keseluruhan cukup bagus dan sesuai standar liga,” ujarnya. (akm/ida)

Baca juga:  Tergusur dari Johar, Pedagang Mengadu ke Satpol PP

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya