alexametrics

Perusahaan Asing Dinilai Lebih Patuh

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG,—Perusahaan asing lebih patuh memberikan perlindungan kepada karyawannya, ketimbang perusahaan dari dalam negeri. Perusahaan asing mengikutsertakan semua karyawannya ke BPJAMSOSTEK.

Terutama mendaftarkan karyawannya untuk Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

”Minimal dalam sebuah perusahaan ada dua program yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM),” kata Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Semarang Pemuda, Teguh Wiyono, Selasa (18/2).

Untuk meningkatkan kesadaran para pemilik perusahaan dalam memberikan perlindungan kepada karyawannya, pihaknya bekerjasama dengan kawasan industri dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Semarang. Yakni, dengan melakukan MoU bahwa yang mengajukan izin usaha diwajibkan memberikan perlindungan terhadap tenaga kerja yang digunakan.

Baca juga:  Bupati Jatuh Hati, Perkuat Progam Satu Desa Satu Produk Unggulan

“Pihaknya terus mensosialisasikan ke perusahaan-perusahaan untuk terus memberikan perlindungan bagi tenaga kerjanya termasuk melakukan sosialisasi dan edukasi,” katanya.
Sementara itu, dari akuisisi kepesertaan dan pembayaran klaim sampai dengan 17 Februari 2020, BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Semarang Pemuda telah membayar klaim dengan total Rp 41.658.764.760 untuk semua program. Sedangkan terbanyak adalah klaim program JHT untuk 2.776 kasus dengan nominal Rp 35.197.856.974. (hid/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya