alexametrics

Tangis Keluarga Pecah Saat Pemakaman Empat Korban Helikopter MI-17

Artikel Lain

 

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pemakaman empat jenazah korban kecelakaan Helikopter MI-17 yang jatuh di Papua dilaksanakan pagi ini (18/02/2020). Bertempat di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang, pemakaman secara militer dilakukan sejak pukul 08.30 WIB.

Kedatangan empat jenazah disambut tangis histeris keluarga. Keempat prajurit yang gugur tersebut adalah Serma Anumerta Suriatna Wijaya Kusuma, CPN Anumerta Aris Afik Noviana, Kapten CPN Anumerta Anwar Affandi, dan Mayor CPN Anumerta Bambang Saputra.

Hadir sebagai inspektur upacara pemakaman Pangdam IV/Diponegoro Mayjen M Effendi, Kapolda Jawa Tengah Rycko Amelza Dahniel, jajaran TNI dan keluarga korban. Mayjen M Effendi mengatakan  empat prajurit ini masuk dalam kriteria gugur.

Untuk itu, salah satu haknya adalah dimakamkan di makam pahlawan. Kenaikan pangkat juga diberikan kepada prajurit. “Yang kapten dinaikkan pangkat mayor anumerta, yang letnan satu dinaikkan anumerta,” katanya.

Baca juga:  Bersinergi, Perang Hadapi Covid-19

Sebelumnya tabur bunga secara simbolis dilakukan oleh Mayjen M Effendi dan keluarga korban dengan haru. Bahkan usai menabur bunga istri salah satu korban sempat pingsan lantaran tak kuat melepas suami pergi. (Ifa/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya