alexametrics

Bagikan Ilmu Dasar Merawat Kendaraan

Artikel Lain

RADARSEMRANG.ID, SALATIGA, – Dealer Mitsubishi PT Bumen Redja Abadi (BRA) menggelar klinik mengemudi (driving clinic) belum lama ini. Kegiatan ini dilakukan peserta agar bisa memahami secara umum pengunaan dan perawatan kendaraannya.

Pelatihan yang dihelat di resto Ambar Ketawang, Wates Jogjakarta diikuti oleh staf driver, workshop, operasional dan HRD PT Dagsap Endura Eatore. Salah satu perusahaan (fleet) industri makanan yang memiliki puluhan armada Mitsubishi.

Materi klinik diberikan antara lain perawatan harian, cara mengemudi yang aman dan ekonomis. Trainer yang menyampaikan materi Aris suherlan dan Fery Nugroho. Keduanya merupakan teknisi PT BRA yang berkantor di Jalan Mayjen Bambang Soegeng No 7 Magelang.

Service manager PT BRA, Mark Yuby Ratna mengharapkan, Dengan adanya training ini diharapkan ilmu dasar merawat dan mengendarai kendaraan Mitsubishi bisa dipahami masyarakat luas dengan baik.”Perawatan harian antara lain, cara memeriksa kendaraan sebelum menghidupkan mesin, antara lain pengecekan air radiator, oli mesin, oli rem dan kopling,” terang Mark Yuby Ratna.

Baca juga:  Hendi Ajak Jajarannya Teladani Wongsonegoro

Selain itu juga memahami perlunya pemanasan mesin sebelum digunakan operasional. Hal itu penting dengan tujuan agar komponen mesin terlumasi oli terlebih dahulu sehingga daya tahan mesin bisa lebih lama untuk digunakan. (sas/bis/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya