alexametrics

Satpol PP Lakukan Operasi Bersih Kota

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG, – Operasi bersih kota dilakukan Satpol PP Kota Semarang sebagai bentuk menjaga keindahan Kota Semarang. Operasi sekaligus penertiban tersebut dipusatkan pada beberapa titik yang menyebabkan kota kumuh.(ALVI NUR JANAH / JAWA POS RADAR SEMARANG).

Penyisiran pertama dilakukan pada kawasan samping SPBU Bubakan. Operasi yang dipimpin langsung oleh Kasat Pol Fajar Purwoto ini membersihkan gerobak dan gudang rongsok yang siap edar.

Di lokasi pertama, petugas menemukan senjata tajam jenis celurit. Bahkan petugas harus mendatangkan mobil crane untuk mengangkut gerobak. Lokasi kedua berlanjut di Jalan Sendowo yang beberapa hari lalu sempat ditertibkan. Disini, petugas mengangkut barang-barang bekas yang sengaja ditinggalkan oleh pedagang, seperti ban bekas.

Baca juga:  Disiplin Prokes, Ratusan Umat Hindu Khusyuk Peringati Galungan

Lokasi terakhir sampai di Pinggir Kali Semarang. Petugas mengangkut beberapa lapak gerobak dan membongkar bangunan liar yang sengaja didirikan di pinggir kali.

Kasat Pol PP Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan bersih kota dalam rangka menjaga kebersihan kota, khususnya tempat-tempat kumuh.

“Ini dalam rangka menjaga kebersihan Kota Semarang. Selain itu menindaklanjuti laporan warga yang ditujukan kepada Wali Kota Semarang,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang pada Senin (10/2) kemarin.

Pembersihan khusus dilakukan pada kawasan SPBU Bubakan. Dikarenakan wilayah tersebut termasuk dalam kawasan wisata Kota Lama. “Kota Lama ini sekarang jadi destinasi wisata Kota Semarang. Jika dibiarkan kumuh akan mencoreng keindahan wisata Kota Lama,” jelas Fajar.

Baca juga:  Kelurahan Bendan Ngisor Ajak Warganya Manfaatkan Sungai untuk Budidaya Ikan

Lebih lanjut, pembersihan kawasan kumuh dan bebas PKL juga sebagai lokasi revitalisasi Kota Lama tahap kedua. “Tempat-tempat yang membuat wajah Kota Semarang ini kumuh akan kami bersihkan semua,” imbuhnya.

Dana miliaran yang digelontorkan oleh Pemkot Semarang diharapkan mampu menggugah kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan kota. (avi/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya