alexametrics

Ujian Perdana Racikan Dragan Tak Incar Kemenangan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG, – PSIS Semarang tidak mengincar hasil saat melakoni laga uji coba pada Minggu (9/2) nanti. Mahesa Jenar akan lebih fokus mengevaluasi hasil latihan daripada mengincar kemenangan pada laga tersebut.Baskoro Septiadi/Jawa Pos Radar Semarang

Bagi Asisten Pelatih PSIS Semarang Imran Nahumarury, laga tersebut merupakan ajang untuk menaikkan kondisi fisik pemain. Setelah seminggu menjalani pemusatan dengan intensitas latihan yang tinggi, pihaknya ingin melihat perkembangan kondisi pemain saat ini. Apakah sudah ada perubahan atau belum saat sebelum dan sesudah menjalani latihan. Sehingga ke depannya dapat memutuskan jenis latihan apa yang masih diperlukan para pemain.

“Waktu datang kemarin kan kondisi fisik pemain berbeda-beda. Maka dari itu, besok saat uji coba akan terlihat dari latihan intensif apakah sudah dapat menyeragamkan kondisi pemain atau belum?” lanjutnya.

Baca juga:  Prediksi Susunan Pemain PSIS vs PSS Sleman, Mantan Bisa Merepotkan

Selain itu, pada uji coba tersebut dirinya akan membiasakan pemain untuk bermain menggunakan lapangan non sintetis. Pasalnya kebanyakan tim kontestan Liga 1 memiliki homebase dengan rumput biasa. Mau tidak mau, timnya akan lebih banyak menjalani laga dengan jenis rumput tersebut.

Jika anak asuhnya terlalu fokus berlatih menggunakan rumput sintetis Stadion Citarum, pihaknya akan kesulitan mengukur kemampuan anak asuhnya di lapangan biasa. Sebab bermain di lapangan dengan rumput biasa dan sintetis memiliki teknik dan perlakuan yang berbeda.

“Kalau bisa, dua laga uji coba pada 9 dan 16 Februari nanti di lapangan dengan rumput biasa. Kami akan menilai kesiapan anak-anak bermain pada kondisi lapangan dengan jenis rumput tersebut. Apalagi mereka bakal lebih banyak bermain di situ saat liga sudah dimulai,” lanjutnya.

Baca juga:  Dipanggil Timnas, PSIS Siapkan Pengganti Pratama Arhan

Terkait kesiapan timnya menghadapi laga uji coba, pihaknya masih menunggu Jonathan Cantillana dan Septian David untuk bergabung dengan tim. Sehingga pihaknya dapat menentukan komposisi starting line up pada uji coba tersebut. Meski begitu, pihaknya menjamin akan memberikan kesempatan bagi semua pemain untuk berlaga pada uji coba tersebut. Karena bagaimanapun bagi tim pelatih, semua pemain sama pentingnya baik yang masuk tim utama maupun yang ada di bench.

“Tentu saja semua keputusan formasi permainan masih di tangan pelatih kepala. Tapi kami sedang menunggu semua pemain hadir dulu. Baru mudah memutuskan mana saja yang masuk tim utama,” pungkasnya.

Sementara itu, managemen PSIS telah memutuskan satu laga uji coba akan menggunakan lapangan biasa. Melawan Persik Kendal pada Minggu besok, anak asuh Dragan Djukanovic akan bermain di Stadion Kebon Dalem, Kendal. Sedangkan untuk satu laga uji coba lainnya, pihak tim masih berusaha mencari lawan dan tempat bertanding yang cocok. Mengingat PSIS tidak hanya menjadikan laga kedua sebagai uji coba, namun untuk launching tim musim 2020. Tentunya, banyak penggemar yang datang dan otomatis memerlukan stadion dengan kapasitas besar.

Baca juga:  Daftar Susunan Pemain Persela vs PSIS, Mahesa Jenar Tampil Tanpa Pemain Asing

“Belum tahu untuk yang kedua dimana. Di Semarang saya rasa tidak cukup. Di Magelang dan Sleman jauh. Pokoknya kami sudah buat kepanitiaan untuk mengurus hal ini,” ujar CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi. (akm/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya