alexametrics

Pondasi Ambrol, UPTD DPU Semarang Tengah Gerak Cepat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Akibat hujan deras yang terjadi pada 26 Januari lalu membuat tanggul kali Semarang ruas Gang Buntu, Kelurahan Kauman Semarang Tengah ambrol. Jalan tersebut merupakan jalur alternatif menuju Pasar Johar Lama. Hal tersebut membuat perjalanan pengendara terhambat dan kendaraan roda empat tidak dapat melintas.

Sebelum ambrol sepanjang 20 meter dan tinggi toga meter, pondasi yang menyangga jembatan dan PAM ini sudah retak. Hal itu dikatakan oleh Lurah Kauman, Ngasiman saat sidak mengecek pembenahan pondasi tersebut.

“Sebabnya disatu sisi sudah ada retakan, dan sudah mulai ambrol. Ketika turun hujan seharian kemarin penuh tanggul kali semarang yang menuju jembatan berok ambrol,” ujarnya kepada RADARSEMARANG.ID pada Selasa (04/02).

Baca juga:  Bruk! Tembok Stasiun Pekalongan Tiba-Tiba Ambrol

Mengetahui hal tersebut, Ngasiman langsung melapor ke UPTD DPU Semarang Tengah pada Senin pagi. Dengan sigap begitu laporan diterima dan di cek, bego diturunkan dan material segera dikirim siang itu juga.

Sementara itu Muhammad Afif pengawas lapangan di UPTD Wilayah II mengatakan saat ini, pengerjaan sudah mencapai 60% dan ditargetkan akan selesai pada Senin mendatang.

“Ini kita lagi pasang suling-suling supaya airnya tidak rembes di tanah dan pondasi, jadi lebih kuat,” ujarnya. (ifa/ap)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya