alexametrics

Pemkot Beri Pembekalan 1.921 Calon Jamaah Haji

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG, – Tahun 2020 ini ada 1.921 calon jamaah haji dari Kota Semarang. Rencananya jamaah haji tersebut akan berangkat pada Juni mendatang. Sabtu (1/2) lalu, ribuan calon jamaah haji tersebut mendapat pembekan dari Pemkot Semarang.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, hadir Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mewakili Wali Kota Semarang. Selain jamaah haji turut hadir pula Forkopimda Kota Semarang dan jajaran Kementerian Agama Kota Semarang.

Dalam sambutannya, Ita sapaan akrab wakil wali kota mengungkapkan, pada tahun 2020 Kota Semarang akan memberangkatkan 1.921 calon jamaah haji. Dan dikumpulkannya para calon haji diharapkan dapat memberikan informasi kepastian namanya berangkat ke tanah suci. Para calon jamaah haji sudah mendaftar sejak 8 tahun lalu. “Kalau bapak ibu mendaftar sekarang, informasinya daftar tunggu sudah mencapai 20 tahun. Bahkan di daerah Sulawesi Selatan ada yang daftar tunggunya mencapai 42 tahun,” ungkapnya.

Baca juga:  Distribusikan Migor Curah 9 Ton, Prioritas Lansia

Maka dari itu, Ita mengajak segenap calon haji untuk mensyukurinya sebagai wujud berkah. “Perkiraan berangkat mulai awal bulan Juni, persiapkan mulai dari kebugaran dan kesehatan, pengetahuan tata cara haji dan sebagainya,” pesan Ita.

Terlebih lagi di tanah suci pada bulan Juli merupakan puncaknya musim panas sehingga perlu diantisipasi dengan baik. “Suhunya bisa sampai 40 derajat, maka harus menjaga pola dan asupan makanan,” imbuhnya.

Kepada calon jamaah haji, Ita juga mengungkapkan supaya tidak usah membayar lagi, semua keperluan seperti keberangkatan dan kepulangan haji sudah ditanggung oleh Pemerintah Kota Semarang.

“Tinggal konsentrasi ibadah saja, tidak usah memikirkan biaya lagi untuk keberangkatan karena Alhamdulillah sudah dianggarkan oleh Pemerintah Kota Semarang. Jadi tidak ada lagi istilah iuran gotong royong,” tandas Ita.

Baca juga:  Pak Hendi Itu SSW Alias Set-Set Wes

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Semarang Ari Joko Santoso menjelaskan, mulai tahun 2018, Pemerintah Kota Semarang sudah mencukupi keperluan jamaah terkait dengan pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji seperti sewa bus, truk, voreider, penyelesaian dokumen haji dan lain-lain. (*/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya