alexametrics

Kumpulkan Empat Medali Emas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG, – Prestasi siswa kelas V SDN Padangsari 01 Banyumanik San Ghany Putro Kusumo, patut diapresiasi. Siswa ini merupakan atlet taekwondo berprestasi di Kota Semarang. Ia sudah meraih empat medali emas, puluhan perak serta perunggu di cabang olahraga tersebut.

Putra kelahiran Gresik 11 Juli 2009 ini juga mewakili Kota Semarang dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA Tahun 2020 di cabor Taekwondo. Prestasi besar yang diraihnya tidak terlepas dari kerja keras dan dukungan dari keluarganya. “Aku belajar taekwondo pas masih TK, sejak umur 5 tahun,” aku San Ghany.

Kerja keras yang dilakukan San Ghany ternyata membuahkan hasil. Di usianya yang baru 10 tahun berbagai prestasi sudah diraihnya. Di antaranya medali emas Bupati Kendal Cup kelas 33 Kg tahun 2017, medali emas tingkat nasional di Al-Irsyad Purwokerto kelas under 40 Kg tahun 2018, medali emas Tri Dharma Cup Semarang, medali emas UNS Cup solo kelas Under 41 Kg tahun 2019 serta Juara 1 seleksi Popda Kecamatan Banyumanik 2018. Tidak hanya itu, puluhan medali perak dan perunggu juga sudah diraihnya. “Bangga kalau juara. Bisa membahagiakan orangtua dan sekolah aku,” tambah siswa yang dilatih Sabeum Nim Jumadi dan Sabeum David Sinaga ini.

Baca juga:  Hina Satgas Covid-19, Satpol PP Robohkan Warung Burjo

Guru olahraga SDN Padangsari 01 Banyumanik Handoyo sangat bangga dengan prestasi yang diraih San Ghany dalam menekuni olahraga taekwondo. Sekolah terus memberikan dukungan dan mengapresiasi prestasi tersebut. “Kami sangat bangga dengan lolosnya siswa kami San Ghany mewakili Kota Semarang di ajang Popda 2020. Ini bisa menjadi penyemangat agar sekolah dan anak terus berprestasi,” tambahnya. (fth/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya