alexametrics

Istri Mitra Driver Dilatih Berwirausaha

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG, – Sebanyak 150 istri mitra driver Gojek yakni Goride dan Gocar, mengikuti pelatihan wirausaha Selasa (4/2) di Rosti Resto Semarang, kemarin. Pelatihan ini dikemas dalam tajuk ‘Cerdik Berwirausaha bareng Gojek Swadaya’.

Head Regional Corporate Affairs Gojek Region Jateng dan DIJ, Arum K Prasodjo mengatakan, Gojek terus berupaya untuk mendukung para mitra driver dan keluarga lewat berbagai cara yang memungkinkan mereka meningkatkan pendapatan, untuk itu para istri mitra diberikan pelatihan memasak dan berwirausaha.
“Para mitra ini punya potensi untuk meningkatkan kesejahteraan. Caranya adalah di diberikan wawasan kewirausahaan dan juga keterampilan memasak, melalui program ‘Cerdik Berwirausaha bareng Gojek Swadaya ‘,”katanya kemarin.

Baca juga:  PAD Parkir Jauh dari Target, Pilus: Dishub Hanya Mengandalkan Parkir Jalan Umum

Dibuatnya program tersebut, lanjut Arum dilakukan dengan mengkombinasikan pelatihan wirausaha, fitur ekosistem gojek dan dengan menghadirkan tenaga pengajar yang berkompeten.”Harapannya dengan ahli memasak, istri mitra bisa menjadi merchant Gofood, dan mengembangkan bisnis serta keahlian yang didapat lebih jauh,” tuturnya.

Selain pelatihan, juga diberikan pendampingan selama tiga bulan. Gojek juga memberikan modal sebesar Rp 500 ribu per peserta untuk usaha kuliner bagi 30 istri mitra pertama yang mendaftarkan kegiatan ini.

“Saat ini ada trend positif UMKM di Jateng yang berbagung dengan Gofood di Jateng dan DIJ. Pemanfaatan merchant dengan Gobiz membuat omset mengalami kenaikan 3,5 lipat,” tambahya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Semarang, Mukhamad Khadik, mangaku memberikan apresiasi kepada Gojek. Sebelumnya Pemkot Semarang juga telah berkolaborasi dengan Gojek dalam memberikan peluang usaha kepada sekitar 500 ibu-ibu PKK di Semarang.

Baca juga:  Masuk Bursa Pilgub Jateng dan DKI, Hendi: Jadi Politisi Itu Nggak Boleh GR

“Saya memberikan apresiasi atas upaya pengembangan UMKM dan pemberdayaan wanita berkelanjutan ini. Gojek juga memberikan akses usaha kepada peserta pelatihan,” pungkasnya. (den/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya