alexametrics

136 Siswa Wisuda Khotmil Quran

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG, – Sebanyak 136 siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Bina Amal mengikuti wisuda Khotmil Quran ke-13 dan Imtihan tahun pelajaran 2019/2020.(IDA FADILAH/JAWA POS RADAR SEMARANG).

Arif Nurdin selaku ketua panitia mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menunjukkan selain adanya pembelajaran umum, juga menonjolkan sisi Alquran.

“Keberhasilan ini menjadikan anak memiliki karakter yang baik, mulai dari perilaku, sopan santun, kedisiplinan, penjagaan diri, bersosialisasi dengan keluarga dan lingkungan hingga menciptakan akhlak yang baik,” katanya.

Metode yang digunakan dalam khatam Alquran ini adalah qiroati. Bagi Arif, metode ini lebih cepat dibandingkan metode lain. Pihaknya bekerja sama dengan KH Ahmad Dahlan Yarkasi untuk menerapkan pembelajaran Alquran ini. “Atas inisiasi beliau, Alhamdulillah sampai sekarang masih istiqomah dengan metode qiroati,” ujarnya.

Baca juga:  Kota Semarang Buka Opsi Pelonggaran setelah 25 Juli

SD IT Bina Amal juga memiliki target selama enam tahun bisa hafal enam juz. Hal tersebut tak lepas dari peran orangtua yang selalu mendukung kegiatan pembelajaran Alquran. (ifa/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya