alexametrics

Dorong Produk Bubakan ke Pasar Online

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG, – Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) dorong produk unggulan Bubakan masuk pasar online. Karena itu, dilakukan sosialisasi online marketing bertajuk “Usaha Peningkatan Produk Unggulan Keluarahan Bubakan, Kecamatan Mijen Melalui Online Marketing” di Aula Keluarahan Bubakan pada Minggu (2/2). Dihadiri warga dan puluhan UMKM Bubakan.(NANANG RENDI AHMAD/JAWA POS RADAR SEMARANG).

Ketua pelaksana kegiatan, Elisabteh Noventa mengatakan, produk unggulan warga harus dikenalkan pada platform pasar online. “Bubakan dikenal dengan hasil duriannya. Tak hanya itu, banyak olahan durian. Lewat sosialisasi ini, kami dorong produk-produk itu masuk ke pasar online,” imbuhnya.

Koordinator Tim KKN UPGRIS Kelurahan Bubakan, Dwi Agung Setyawan menuturkan, sebelumnya telah dilakukan pendampingan ke warga perihal inovasi olahan durian. “Bahkan, warga diberi sosialisasi packaging,” katanya.

Baca juga:  Razia Lapas, Petugas Temukan Magic Com hingga Stik PS

Sementara itu, pemateri sosialisasi Aryan Eka Prastya Nugraha mengungkapkan, materi yang diberikan terakait bagiamana seni memasarkan produk di pasar online. Hal itu ditekankan pemasaran online butuh kesabaran dan tips-tips khusus dalam melayani calon pembeli dan menampilkan produk.

“Ada banyak sekali platform market place sekarang yang seharusnya bisa dimanfaatkan warga untuk memasarkan produknya. Sosialisasi ini diberikan untuk melatih mereka menjadi seller (penjual) di pasar online,” ucapnya.

Lurah Bubakan, Winasis Tjatur Hartoto hadir dan mengapresiasi acara yang digelar Tim KKN UPGRIS Keluarahan Bubakan itu. “Mayoritas warga masih memasarkan produknya secara manual. Saya harap dengan sosialisasi ini, warga bisa mengenal IT dan dapat menjangkau pasar online juga,” pungkasnya. (nra/sct/ida)

Baca juga:  Hendi Tingkatkan Kesejahteraan Warga Lewat Jaminan Sosial

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya