alexametrics

Lima Pekerja Tersengat Listrik

Saat Pasang Tiang Kabel Fiber Optic

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Lima pekerja proyek kabel fiber optic tersengat listrik di Jalan Gajah Raya, Gayamsari, Semarang, Jumat (31/1) sekitar pukul 15.30 kemarin. Akibatnya, kelima korban mengalami luka bakar dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jateng untuk mendapatkan perawatan medis. Lokasi kejadian persisnya di dekat Lotte Mart, persimpangan Jalan Majapahit-Jalan Gajah Raya, Gayamsari.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Semarang menyebutkan, kejadian itu bermula ketika lima pekerja sedang beraktivitas mendirikan tiang listrik kabel fiber optic salah satu perusahaan internet service provider di sebelah timur Lotte Mart, depan Klinik Hewan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kota Semarang. Mereka adalah Hermanto, 32; Wahyu Priyo 26; Kastari 40; Jumar, 34, dan Ahmad Sofa, 26.

Baca juga:  Sri Adiati, Pensiunan Guru Kini Kelola Tempat Penitiapan Anak

Nahasnya, salah satu pekerja yang memegang tiang listrik tersebut goyah hingga tiang besi itu menyenggol kabel tanpa dibungkus di atasnya yang beraliran listrik. Seketika keempat orang tersebut tersengat listrik hingga terpental. “Ada lima orang yang tersengat, langsung tumbang berjatuhan. Untungnya tiang listrik yang ambruk tidak menimpa mereka,” ungkap Amir, salah satu warga sekitar di lokasi kejadian, Jumat (31/1).

Warga sekitar yang mengetahui kejadian ini langsung berdatangan dan menolong kelima pekerja tersebut. Mereka mengalami luka bakar dan ada yang tak sadarkan diri dengan mulut berbusa. Kelima korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jateng tak jauh dari TKP. “Korban langsung dibawa ke rumah sakit menggunakan mobil ambulans. Saya melihat dari mulut kedua korban seperti mengeluarkan busa,” katanya.

Baca juga:  UNICEF Ajak Anak-Anak Belajar Jurnalistik di Radar Semarang

Kapolsek Gayamsari Kompol Warijan mengatakan, begitu mendengar kejadian tersebut, pihaknya langsung mendatangi tempat kejadian perkara untuk melakukan pengecekan. “Baru cek tadi ke TKP, karena tidak ada laporan ke Polsek Gayamsari,” ujarnya.

Warijan menegaskan, kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun mereka yang tersengat listrik mengalami luka bakar di tubuhnya. “Iya, empat atau lima orang mengalami luka bakar. Itu kan mau masang jaringan internet, tapi saat tiang listrik akan dipasang, bagian ujung atasnya nyenggol kabel PLN, hingga tersengat listrik,” jelasnya. (mha/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya